Ini Keputusan Ridwan Kamil Soal Maju Tidaknya Ke Pilgub Jakarta

116 views Leave a comment
Ini Keputusan Ridwan Kamil Soal Maju Tidaknya Ke Pilgub Jakarta

Dailymoslem – Setelah melewati berbagai pertimbangan yang cukup panjang, Ridwan Kamil akhirnya mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan keputusannya perihal maju tidaknya dirinya ke Pemilihan Gubernur Jakarta tahun ini.

Didampingi sang istri tercinta, Ridwan Kamil di hadapan para awak media dengan tegas mengumumkan bahwa dirinya akan menghabiskan masa jabatannya di Bandung dan memutuskan untuk tidak maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“saya maju ke jakarta tapi tidak sekarang, alias tidak akan maju menjadi calon gubernur DKI tahun 2017,” tegasnya saat ditemui di konferensi pers, Senin (29/02).

Emil mengaku, keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan setelah dirinya berdiskusi dengan partai, para tokoh, bertanya pada warga Facebook, dan juga seluruh keluarganya mulai dari istri, anak, hingga sosok ibu yang disebutnya sebagai ‘mentor.’

“Puncaknya berdiskusi dengan keluarga, dengan istri, anak dan terutama mentor saya selama ini yaitu Ibu saya yang sangat berpengaruh dalam hidup saya,” tuturnya.

Selain itu, Emil juga menyampaikan bahwa satu-satunya alasan dirinya untuk tidak jadi maju ke Pilgub Jakarta adalah karena tugasnya di Bandung belum selesai.

“Pertimbangan terbesar hanya satu, tugas saya belum selesai di periode pertama,” ucapnya.

Sedangkan dari sisi popularitas dan elektabilitas, Emil mengaku dirinya memiliki kemungkinan untuk memenangkan Pilgub Jakarta.

“Saya tidak sedikitpun melakukan pergerakan politik, walaupun pasif ternyata popularitas ada di 60%, elektabilitas 15%. Sewaktu mencalonkan jadi Walikota Bandung, elektabilitas saya 6% dan saya bersama Kang Oded bisa menang 45% dengan cara-cara yang baik,” ujarnya.

(Visited 56 times, 1 visits today)