Ini Jelas Diskriminasi Agama, Nama Muhammad Dan Ali Tak Bisa Daftar Autogate

730 views

DailymoslemTidakan diskriminasi terhadap agama Islam dengan jelas terjadi di Indonesia. Pasalnya Nama Muhammad dan Aliakan sulit untuk daftar di autogate bandara Soekarno-Hatta. Dilansir dari beberapa media salah satu masyarakat Indonesia yang memilki nama depan Muhammad tidak diperbolehkan masuk melalui autogate. Petugas imigrasi yang berjaga disana menyatakan bahwa bila ada Muhammad atau Ali tidak bisa memakai fasilitas tersebut.

Hal ini mengejutkan banyak pihak karena Indonesia sendiri adalah negara yang penduduknya mayoritas muslim dan ada jutaan warga Indonesia memiliki kedua nama tersebut. Apakah ini adalah bentuk diskriminasi atau hanya beberapa oknum dari petugas imigrasi saja yang berlaku seperti itu?

Dikutip dari detik, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Muhammad Asrorun Niam mengatakan bahwa hal tersebut hanya ulah oknum imigrasi saja yang tidak mau mendaftarkan autogate. Karena sebelumnya Ia sendiri yang memiliki nama Muhammad bisa terdaftar di autogate dan petugas yang berjaga tidak banyak bicara.

Sementara itu Mentri Agama, Lukman Hakim meminta pihak imigrasi segera mengklarifikasi terkait insiden yang terjadi tersebut. Ia menambahkan jangan sampai ada kesan diskriminatif apalagi menyangkut soal agama seperti ini.

(Visited 568 times, 1 visits today)