Ini Jawaban Tegas Nara Masista Yang Mematahkan Argumentasi 6 Pimpinan Negara Tentang Papua Barat

615 views Leave a comment
Ini Jawaban Tegas Nara Masista Yang Mematahkan Argumentasi 6 Pimpinan Negara Tentang Papua Barat

Dailymoslem – Berhasil membungkam beberapa petinggi negara di sekitar Asia Pasifik, nama Nara Masista Rakhmatia langsung banyak diperbincangkan diberbagai media Indonesia dan asing. Bagaimana tidak, dengan tegas Nara mematahkan  argumentasi dari delegasi 6 negara pasifik mengenai pelanggaran HAM di Papua Barat saat sidang Umum PBB berlangsung.

Dalam sesi ke-71 KTT PBB yang digelar 13-26 September itu, pemimpin enam negara Pasifik mendesak respons PBB terhadap keadaan di Papua. Padahal saat itu, salah satu agenda utama Sidang Umum PBB kali ini adalah untuk membahas implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan kelanjutan dari Millenium Development Goals (MDGs).

Merespon argumentasi tersebut, Indonesia melalui Nara Masista menyebutkan bahwa dengan membuat pernyataan seperti itu, negara Solomon, Vanuatu, Nauru, Marshall, Tuvalu dan Tonga telah mencampuri kedaulatan negara lain dan melanggar integritas teritorial.

Kami menolak mentah-mentah sindiran terus menerus dalam pernyataan mereka. Itu jelas mencerminkan ketidakpahaman mereka terhadap sejarah dan situasi saat ini serta perkembangan progresif di indonesia, termasuk di Provinsi Papua dan Papua Barat, serta manuver politik yang tidak bersahabat dan retoris.” papar Nara di awal-awal sanggahannya.

Pernyataan bernuansa politik mereka itu dirancang untuk mendukung kelompok-kelompok separatis di provinsi-provinsi tersebut, yang begitu bersemangat mengganggu ketertiban umum dan melakukan serangan teroris bersenjata terhadap masyarakat sipil dan aparat keamanan.Pernyataan negara-negara itu benar-benar melanggar tujuan dari piagam HAM PBB dan melanggar prinsip hukum internasional tentang relasi persahabatan antar negara serta kedaulatan dan integritas teritori suatu negara.” lanjut Nara.

Diakhir jawabannya, Nara pun benar-benar memukul telak para delegasi 6 negara pasifik tersbut.

Ada pepatah di kawasan Asia Pasifik yang mengatakan, “Ketika seseorang menunjukkan jari terlunjuknya pada orang lain, jari jempolnya otomatis menunjuk pada wajahnya sendiri. Terima Kasih.” Pungkasnya.

Berikut ini video lengkap Nara Masista.

(Visited 1 times, 1 visits today)