Ini Dia Tren Pernikahan di Indonesia Tahun 2016

159 views Leave a comment
Ini Dia Tren Pernikahan di Indonesia Tahun 2016

Dailymoslem – Dari tahun ke tahun, industri pernikahan terus berkembang seiring bertambahnya kebutuhan orang untuk mewujudkan pernikahan impian mereka.

Di tahun 2015 kemarin, gaun pernikahan bergaya syar’i dengan warna dominasi warna pastel menjadi yang paling banyak diminati. Lalu, seperti apakah tren pernikahan di tahun 2016 ini?

Bridestory, salah satu wedding marketplace terdepan di Asia Tenggara merilis Tren Pernikahan di Indonesia pada tahun 2016.

Gaun Pengantin dan Tuxedo

Dari survei yang dilakukan Bridestory tersebut, ditemukan bahwa gaun dengan potongan ball gown akan menjadi pilihak sebagian besar pengantin Indonesia di sepanjang tahun 2016 ini. Untuk warna, tampaknya warna-warna seperti putih, merah, hitam, merah muda dan emas akan mendominasi. Sedangkan untuk pengantin lelaki, tuxedo berwarna gelap seperti hitam dan abu-abu masih menjadi pilihan banyak calon pengantin.

Tema Pernikahan

Pesta kebun yang simple dan juga tema modern yan minimalis tampaknya akan menjadi tema yang paling banyak dipilih para pengantin di tahun 2016 ini. Untuk kamu yang ingin mengadakan pesta kebun, kamu bisa memilih venue seperti villa yang asri. Sedangkan untuk tema modern, kamu bisa memilih gedung dengan kapasitas sesuai jumlah tamu. Mengadakan pesta di rumah dengan dekorasi yang tepat juga bisa kamu coba.

Foto Prewedding

Bagi pasangan pengantin, foto prewedding merupakan salah satu pilihan yang boleh dibilang tidak begitu penting. Kebanyakan pengantin melakukan sesi foto prewedding untuk keperluan dekorasi venue ataupun untuk kenangan tersendiri dan menceritakan kisah cinta sebelum melenggang ke pelaminan. Sebagian besar calon pengantin yang akan menikah di tahun 2016 atau sekitar 84% memilih untuk melakukan sesi foto prewedding, 43,3% di antaranya memilih untuk melakukan sesi foto di outdoor dalam kota dan 22,5% sisanya memilih lokasi luar kota.

Selain itu, para calon pengantin di tahun 2016 tampak menunjukkan kemandirian karena dari survei tersebut ditemukan bahwa hanya ada 4 dari 10 pernikahan yang masih dibiayai orangtua dari pengantin, sementara 52,6% dari para responden mengaku mereka akan membiayai pernikahan mereka sendiri secara keseluruhan.

“Kami berharap agar laporan ini menjadi referensi informatif yang diperuntukkan bagi pasangan yang sedang merencanakan pernikahan, dan juga memberikan insights bagi vendor pernikahan mengenai perilaku konsumen dan tren terkini di dunia pernikahan,” ujar Kevin Mintaraga, co-Founder dan CEO Bridestory.

Baca:

Tips Prewedding Syar’i

Inspirasi Tempat Prewedding Di Bandung

Inspirasi Gaya Hijab Classy Modern untuk Prewedding

(Visited 178 times, 1 visits today)