Ini Dia Sosok Hamas Yang Akan Perankan Mas Gagah Di Film ‘Ketika Mas Gagah Pergi’

468 views Leave a comment
mas gagah

Dailymoslem – Hamas Syahid Izzudin. Pemuda tampan kelahiran Bengkulu ini terpilih menjadi pemeran utama film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP). Film yang diambil dari novel karya Helvi Tiana Rosa yang menceritakan sosok Gagah Perwira Pratama (Hamas Syahid) dengan adiknya bernama Gita (Aquino Umar).

Hamas Pemeran Mas Gagah
Hamas Pemeran Mas Gagah

Film ini didaulat sebagai film pertama yang dibiayai oleh para penontonnya. Tak lebih dari 10 tahun ini Helvi Tiana Rosa mengumpulkan dana dari acara-acara seminar. Pengumpulan dana juga dibantu oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan juga  masyarakat luas lainnya.

Helvi Tiana merasa bahwa sosok Hamas Syahid memiliki chemistry tersendiri dengan film ini. Mahasiswa Unair yang juga penghafal Al-Quran ini lahir di bulan dan tahun yang sama dengan awal penulisan novel KMGP yatu 11 Maret 1992.

Hamas Syahid Izzudin benar-benar mengingatkan saya pada Palestina, dimana tokoh Mas Gagah juga memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap lingkungan dan sesama termasuk Palestina.”Tulis Helvi dalam website resmi kmgthemovie.com.

Hamas sendiri tidak memiliki cita-cita menjadi bintang film, hanya saja ia ingin melakukan syiar yang salah satunya bisa melalui film. Ia juga mengaku bahwa selama ini belajar acting dari ibunya yang dulunya seorang pegiat seni dan teater di Jawa Timur.

Meski usianya masih mudah, ternyata Hamas juga memiliki bisnis di bidang garmen dan kuliner. Selain itu, masa sekolahnya dipenuhi oleh prestasi yang membanggakan.

 

(Visited 559 times, 1 visits today)