Ini Dia Penampakan Jam Digital Rakitan Ahmed Mohamed yang Dikira Bom

573 views 1 Comment
Ini Dia Penampakan Jam Digital Rakitan Ahmed Mohamed yang Dikira Bom

Dailymoslem – Senin (13/09) lalu, seorang siswa Irving MacArthur di Texas diseret polisi dari kelas karena sang guru menganggap jam digital rakitannya mirip dengan bom. Ahmed Mohammed yang tertarik pada dunia robotik membuat jam digital itu dengan semangat dan ingin menunjukkannya pada guru teknologinya.

Hanya karena namanya Ahmed Mohamed dan ia seorang Muslim, sang guru menganggap jam digital buatannya sebagai bom karena terus berbunyi “beep.” Ahmed diseret lima orang anggota kepolisian dan diinterogasi dengan berbagai pertanyaan.

Dalam wawancara dengan Dallas News, Ahmed mengaku dirinya “diperlakukan seperti bukan manusia, melainkan pelaku kriminal.”

Atas kejadian tersebut, Ahmed justru mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, mulai dari netizen yang meramaikan hashtag #IStandWithAhmed hingga bos Facebook dan Presiden Amerika yang mengundangnya untuk menunjukkan karyanya.

Seperti apa sih, jam digital buatan Ahmed yang disangka bom itu? Ahmed menunjukkannya dalam wawancara dengan Dallas News Morning.

(Visited 927 times, 1 visits today)



  • Mahlida

    sangat disayangkan kejadian ini terjadi kepada anak yang pintar dan baik seperti ahmed, semoga kedepannya tidak terjadi hal seperti ini lagi..
    saya mempunyai link berita terkini yang bermanfaat Silahkan kunjungi
    Berita Terkini Universitas G