Ini Aturan yang Harus Dipatuhi Jika Kamu Ingin Mengadakan Sahur On The Road

90 views Leave a comment
Ini Aturan yang Harus Dipatuhi Jika Kamu Ingin Mengadakan Sahur On The Road

Dailymoslem – Sama seperti momen buka puasa bersama, sahur on the road merupakan salah satu momen yang biasanya meramaikan bulan Ramadan. Kegiatan ini biasanya dilakukan sebagai salah satu bentuk berbagi pada sesama.

Namun, tak jarang justru momen sahur on the road ini menjadi ajang untuk kebut-kebutan di jalan, apalagi di jam-jam sahur jalanan masih sepi, sehingga menyebabkan keributan bahkan hingga kecelakaan lalu-lintas.

Padahal, sebenarnya ada aturan tersendiri untuk melakukan sahur on the road agar tujuan utama untuk berbagi tetap tercapai dan juga tidak menyebabkan keributan. Ada beberapa aturan yang perlu dipatuhi jika kita ingin mengadakan sahur on the road.

Pertama, rombongan yang akan mengadakan konvoi di jalan harus mendapat surat izin terlebih dahulu dari kepolisian setempat. Kedua, tidak boleh membuat keributan di jalan dengan suara-suara bising dan menghentikan kendaraan lain secara semena-mena, hanya polisi yang boleh menghentikan kendaraan lain. Ketiga, tidak boleh merusak fasilitas umum seperti mencoret-coret benteng atau fasilitas umum lainnya. Keempat, tidak disarankan untuk memberi makanan pada pengemis di jalanan, akan lebih baik jika SOTR dilakukan di tempat semestinya seperti panti asuhan.

Simak selengkapnya di sini.

(Visited 45 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS