Ingin Lebih Ramah Pada Pengunjung Muslim, Thailand Buat Aplikasi Khusus untuk Turis Muslim

577 views
Thailand muslim friendly destination

Dailymoslem – Tourism Authority of Thailand (TAT) mengumumkan dalam Thailand Travel Mart Plus bahwa mereka akan meluncurkan sebuah aplikasi smartphone khusus untuk turis Muslim yang mengunjungi Thailand.

Thailan menyadara bahwa pasar yang ramah pada masyarakat Muslim seperti makanan halal mulai banyak diminati dan meningkat permintaannya di Thailand. Oleh karena itu, TAT berinisiatif untuk membuat sebuah aplikasi yang bisa memberikan berbagai infromasi yang dibutuhkan turis Muslim seperti letak masjid, letak restoran halal, titik-titik pusat perbelanjaan yang memiliki tempat sholat dan masih banyak lagi.

(Baca juga: Matahari Akan Bersinar 24 Jam, Muslim Di Lingkar Kutub Utara Siapkan Peraturan Darurat untuk Puasa Ramadhan)

Aplikasi yang bisa diunduh di IOS dan Android ini akan mulai diluncurkan pada 22 Juni mendatang. TAT juga menyasar para turis Muslim di lliburan Ramadhan kali ini.

(Baca juga: Empat Sekolah Dasar Di London Larang Siswa Berpuasa Ramadhan)

“Kita juga bermaksud untuk mengundang para keluarga muslim untuk menghabiskan liburan Ramadhan di Thailand, khususnya di Pantai Bagian Selatan Thailand seperti Phuket yang akan menjadi pusat makanan halal dan Krabi yang telah memposisikan dirinya sebagai ‘tujuan wisata impian untuk Muslim,’” ujar Juthaporn Rerngronasa, pejabat dari Tourism Authority of Thailand, dilansir dari mvslim.com.

Wah, seru sekali, ya? Ada yang mau menghabiskan libur lebaran kali ini di Thailand?

(Visited 448 times, 1 visits today)