Ingin Jadi Polisi Dengan Prioritas Khusus? Caranya Hafal Al-Quran 2 Juz

84 views Leave a comment
Fi polisi aceh

Dailymoslem –  Aceh terkenal sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang keras menegakkan syariat Islam dalam aturannya. Bahkan Aceh memiliki Undang-Undang sendiri tenang pemerintahan daerahnya yaitu UU No 11/2006. Dengan adanya UU tersebut, Aceh tidak lagi berdasar pada UU No 32/2004 tentang pemerintah daerah.

Beberapa aturan seperti dilarang berboncengan motor bagi yang bukan muhrim dan wajib mengenakan pakaian sesuai syariah sudah mulai diterapkan. Razia-razia mendadak yang dilakukan untuk memasikan para pria Shalat jumat pun rutin dilaksanakan.

Kepolisian Aceh Darussalam pun memiliki aturan yang cukup berbeda dari sektor kepolisan di daerah lainnya. Seseorang yang ingin mendaftarkan diri ke Polda Aceh diharuskan menghafal Al-Quran setidaknya dua juz, disamping harus memiliki tinggi badan minimal yatu 165 bagi laki-laki dan 158 bagi perempuan.

Kabag Sumda Polres Aceh Timur, Kompol Dedi Kusrianto menyatakan hal ini langsung saat melakukan sosialisasi ke sekolah tingkat SMU/sederajat tentang penerimaan calon Bintara Polri.

Siswa-siswi yang mau mendaftarkan diri untuk menjadi polisi apabila ada siswa-siswi yang hafiz Al-Qur’an minimal 2 (dua) juz, Kapolda akan meberikan prioritas tersendiri” terang Kompol Dedi.

Ia juga menegaskan bahwa pihak kepolisian tidak memungut biaya apapun dalam perekrutan anggota baru. Oleh karena itu jika ada yang menjanjikan sesuatu dengan imbalan uang jangan ditanggapi, bahkan boleh dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Baca juga:

Begini Cara Walikota Aceh Cegah Kerusakan Moral Masyarakatnya

Polres Aceh Utara Akan Gelar Razia Jumat Untuk Lelaki Yang Mangkir Shalat Jumat

Wow, Masjid Kuno Di Aceh Ini Berdiri Di Atas Pura

(Visited 187 times, 1 visits today)