Indonesian Fashion Week 2016 Akan Bertabur Ratusan Desainer Luar Dan Dalam Negeri

129 views Leave a comment
Indonesian Fashion Week 2016 Akan Bertabur Ratusan Desainer Luar Dan Dalam Negeri

Dailymoslem – Gelaran Indonesia Fashion Week akan segera memanjakan para penikmat fashion Indonesia pada 10- 13 maret 2016 mendatang. Bertempat di JCC (Jakarta Conventional Center), ajang fashion show bergengsi ini akan dimeriahkan oleh ratusan desainer dalam maupun luar negeri yang ditantang untuk merefleksikan warisan budaya masing-masing ke dalam suatu desain, sesuai dengan tema Reflection Of Culture yang diusung IFW 2016 kali ini.

Musa Widyatmodjo, selaku Ketua Koordinator IFW 2016 mengatakan bahwa desainer luar yang sudah terkonfirmasi berasal dari Jepang, Malaysia, Australia dan Italia. Sedangkan desainer Indonesia  yang sudah siap memeriahkan gelaran IFW ke-5 ini adalah Dian Pelangi, Barli Asmara, Ria Miranda, Mel Ahyar, desainer anggota APPMI, hingga desainer selebriti, seperti Ivan Gunawan, Raffi Ahmad, Zaskia Adya Mecca, Okky Setiana Dewi.

 

Seperti biasanya, IFW kali ini pun tidak hanya menampilkan fashion show dari beragam brand tetapi juga menghadirkan rakaian acara seperti talk show, pameran dagang bertaraf Internasional,workshop dan juga kompetisi desain.

“Indonesia Fashion Week 2016 hadir dengan begitu banyak highlight baru yang menekankan pada aspek bisnis dan inovasi sehingga semakin optimis untuk mengarahkan dan mempromosikan produk mode buatan Indonesia yang mampu bersaing di pasar Internasional,” Terang Musa.

Dirinya juga mengatakan bahwa sekitar 470 label fashion akan ikut berpartisipasi, sehinga tak kurang dari 10.200 busana akan tampil di perhelatan busana ini.

“470 label fashion beragam kategori seperti accesories, kids wear, womens wear, mens wear, moslem wear, textiles, bagas, jewelery, casual ethnics, coctails, shoes dan casual modern yang telah melalui proses kurasi. IFW akan menampilkan outfits karya desainer tanah air dan manca negara sehingga total outfits yang dipamerkan mencapai 10.200 outfits,” tambahnya.

Menyadari bahwa busana Muslim sudah menjadi salah satu trend fashion yang sangat berkembang, IFW 2016 pun menghadirkan tren busana muslim melalui panggung fashion show dan parade runway serta menyedia zona pameran khusus busana muslim yang menampung 164 booth. Termasuk Shafira sebagai salah satu brand busana Muslim ternama di Indonesia pun tak ketinggalan ikut serta memamerkan koleksi teranyar yang bertema Shafira Twenties Metropolis dengan The Metropolitan Museum of Art di New York.

 

Baca juga:

Ini Kriteria Model untuk Indonesia Fashion Week 2016

Yuk Intip Pemotretan Koleksi Baru SHAFIRA

SHAFIRA Sukses Pamerkan 20 Koleksi Songket Silungkang Di Couture Fashion Week, New York

 

(Visited 191 times, 1 visits today)