Indonesia International Islamic Fashion Fair, Gelaran Fashion Muslim Internasional Pertama Dari Indonesia

169 views Leave a comment
Indonesia International Islamic Fashion Fair, Gelaran Fashion Muslim Internasional Pertama Dari Indonesia

Dailymoslem – Di tengah laju fashion muslim yang kian pesat di Indonesia, satu gelaran internasional tampaknya akan semakin meramaikan industri fashion muslim di Indonesia. Di tanggal 9-13 September 2015, untuk pertama kalinya digelar Indonesia International Islamic Fashion Fair yang diadakan di Jakarta.

Di ajang ini, para desainer fashion muslim asal Indonesia maupun mancanegara berlomba memamerkan karya mereka dengan tema “Ethnic Urbanovative” yang diusung oleh gelaran ini.

Beberapa desainer asal Indonesia yang turut memamerkan karya mereka di gelaran ini antara lain adalah Dian Pelangi, Jeny Tjahyawati, Ade Listiani, Boeyounq Male Moslem Collection, Errin Ugaru, Ghea Panggabean, Handy Hartono, Anggie Rachmat, Kursien Karzai, Ida Royani, Ina Priyono, Itang Yunasz, Malik Moestaram, Ollyn Sulam Bukittinggi, Sugeng Waskito, Tuty Adib, Tuty Cholid, Yoha Friska Mei Fanny, Zainal Songket dan masih banyak desainer lokal berbakat lainnya.

Sedangkan dari mancanegara akan tampil Yan’s Creation (Malaysia), Sharose (Malaysia), Hikmat Ahmed Salih (Timur Tengah), Amalina Aman (Australia), Eisha Saleh (Australia), Hanadi Chehab and Howayda Moussa (Australia). Selain itu, 10 (sepuluh) finalis Islamic Fashion Design Competition yang akan mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya mereka di gelaran ini.

Selain fashion show, di ajang ini juga akan diadakan berbagai event fashion lainnya seperti pameran, talkshow, workshop, seminar competition fashion blogger dan meet and greet.

Kementrian Pariwisata juga mendukung penuh gelaran ini dengan harapan bisa menjadi satu langkah baik untuk Indonesia dikenal sebagai salah satu pusat mode muslim dunia.

(Visited 166 times, 1 visits today)