Inalillahi wa Inailaihi Rojiun, Indonesia Berduka dengan Jatuhnya Pesawat Hercules C-130

475 views
hercules c130

Dailymoslem – Kabar duka datang dari Medan, Sumatera Utara atas jatuhnya pesawat TNI Hercules C-130 pada Selasa (30/07) kemarin.

Pesawat yang membawa 11 prajurit TNI Angkatan Udara ini memang rutin terbang selama sebulan sekali untuk mengangkut logistik ke berbagai daerah. Sebelum jatuh dan meledak di atas atap Golden Eleven Hotel, pesawat ini baru saja take off dari Pangkalan Udara Suwando, Medan dengan tujuan Tanjung Pinang.

Pesawat ini jatuh dan meledak di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/07) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Beberapa saat setelah jatuhnya pesawat, lima orang dinyatakan tewas. Namun, hingga saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlah keseluruhan korban dan apakah korban hanya awak pesawat ataukah ada warga sipil juga.

“Ada korban. Belum jelas berapa banyak, siapa saja dan dari mana saja,”  ujar Ajun Komisaris Besar Mardiaz Kusin, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan dilansir dari CNN Indonesia.

Semoga korban-korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 ini diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah, dan juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin.

(Visited 312 times, 2 visits today)