Ilmuwan Asal Maroko Ini Ciptakan Chips yang Bisa Men-Charge Baterai Gadget Dalam 10 Menit!

82 views Leave a comment
Ilmuwan Asal Maroko Ini Ciptakan Chips yang Bisa Men-Charge Baterai Gadget Dalam 10 Menit!

Dailymoslem – Seorang Muslim asal Maroko kembali mengukir prestasi di awal tahun 2016 ini dengan menciptakan sebuah chips yang dapat men-charge atau mengisi ulang daya berbagai jenis baterai dalam waktu 10 menit saja, dilansir dailymoslem.com dari mvslim.com. 

Ia adalah Rachid Yazami, ilmuwan asal Maroko yang saat ini menetap di Singapura dan bekerja di Nanyang Technological University. Ia membuat sebuah chips yang dapat ditempatkan di baterai telepon selular atau mesin dan gadget apa saja yang menggunakan baterai untuk mengisi ulang daya baterai tersebut jika daya sudah mulai habis.

Selain men-charge, chips ini juga dapat memperingatkan ketika baterai mulai habis. Yazami berharap chips ini dapat berguna dalam penggunaan produk elektronik yang menggunakan tenaga baterai, juga mengurangi kecelakaan atau ledakan yang disebabkan karena baterai. Yazami juga memiliki harapan agar chips ini digunakan dalam semua baterai di tahun-tahun mendatang.

Chips ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2016 ini. Rachid Yazami juga merupakan salah satu penemu dari baterai lithium pada tahun 1980. Ia juga telah mempublikasikan lebih dari dua ribu buku tentang baterai.

(Visited 559 times, 1 visits today)