Iklan Wina Lia Beli Rumah Bonus Istri, Gegerkan Pemberitaan Asing

1141 views

Dailymoslem – Sempat dikabarkan berita hoax, penjualan rumah yang berbonus seorang istri ternyata benar. Rumah satu lantai dan dikelilingi tanah seluas 527 meter persegi tersebut  berlokasi di Sleman, Yogyakarta. Pemiliknya, Wina Lia (40) tak menyangka bahwa iklan yang dibuat oleh temannya itu menjadi heboh. “Saya tidak menyangka kalau jadi heboh begini, yang mengiklankan itu teman saya, bukan saya yang mengunggah ke internet” Ungkapnya kepada Tempo (10/3).

Tak tanggung-tanggung, berita tentang iklan unik tersebut menjadi viral hingga beberapa media online asing pun ikut memberitakannya. Daily Mirror  misalnya mengunggah tulisan yang berjudul “If you buy this house you can get a wife for free. Sementara Time memberitakan “This Indonesian Hous Is For Sale and Comes With a Pond, a Backyard and… a wife… “.

Huffington Post dari Kanada juga ikut menulis “Wina Lia, Indonesian Homeowner, Sells Hand In Marriage Along With House”. Selain itu The Independet menyangkutkan masalah ini dengan peringatan Peringatan Hari Wanita Internasioanal yang diperingati Minggu (8/3). Mereka menulis Indonesian house listed for sale with free wife ‘if you buy at the asking price’“.

Saat membuat iklan tersebut Dian memang terinspirasi dari sosok pemilik yang menjanda dari tahun 2000 dan sedag mencari pendamping “Dian menawarkan kepada saya, tagline-nya, ‘Beli rumah sekalian bisa memperistri yang punya’. Saya bilang oke saja, kan memang sedang cari jodoh” jelas Wina pada Kompas.com. Secara tega Wina menjelaskan bahwa tujuannya adalah menjual rumah tersebut, bukan soal perjodohannya.

Dian Purna Dirgantara, pengusaha properti yang membantu Wina untuk membuat iklan tersebut mengaku bahwa iklan tersebut berjalan seperti yang diingkannya. “Sejak kemarin pagi banyak yang menghubungi. Saya tidak menghitung dengan pasti, mungkin ratusan” tuturnya pada time.com. dia juag mengklarifikasi bahwa pernikahan tersebut bukan sesuatu yang diharuskan. “Jika ada seseorang yang hanya menginginkan rumahnya, mereka boleh memilikinya”. Dian menambahkan.

 

(Visited 638 times, 1 visits today)