Hindari Pelecehan Seksual Pada Wanita, Pink Taxi Diluncurkan

101 views Leave a comment
Hindari Pelecehan Seksual Pada Wanita, Pink Taxi Diluncurkan

Dailymoslem – Pelecehan seksual terhadap wanita sekarang ini sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya terjadi di malam hari atau tempat-tempat sepi yang rawan, kejadian yang paling ditakuti oleh wanita tersebut bahkan seringkali terjadi dikeramaian dengan berbagai modus baru yang mengkhawatirkan.

Salah satunya adalah di dalam transportasi umum seperti taxi. Menghindari kemungkinan terjadinya tindak pelecehan seksual di dalam taksi, biro perjalanan travel di Cairo, Mesir meluncurkan Pink Taxi khusus untuk wanita.

Reem Fawzi, pendiri dari Pink Taxi mengatakan bahwa selain aman dan nyaman untuk para penumpang, Pink Taxi ini juga aman untuk para pengemudi yang keseluruhannya adalah wanita. Para penumpang yang ingin menggunakan jasa taksi ini harus memesan terlabih dahulu dan mengirimkan scan national ID.

Mobil yang digunakan dilengkapi dengan internal camera, microphone yang berguna untuk merekam seluruh perjalanan dan “kill button” tombol jarak jauh yang dapat digunakan penumpang untuk menghentikan mobil jika diperlukan.

Dengan adanya taksi khusu wanita ini, diharapkan tingkat pelecehan seksual yang terjadi di Cairo dapat menurun serta dapat menjadi sebuh inspiarsi bagi negara-negara lainnya.

Baca Juga:

Wajib Baca! 4 Cara Hindarkan Anak Dari Kejahatan Seksual

Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Menjadi Peluang Usaha Evilia Adriani Bikin Ojek Syar’i

Miris, Wanita Pertanda Kiamat Sudah Banyak Terlihat

(Visited 196 times, 1 visits today)