Hindari Merebus Botol Susu Untuk Bayi, Bahaya!

133 views Leave a comment
Hindari Merebus Botol Susu Untuk Bayi, Bahaya!

Dailymoslem – Merebus botol susu bayi dipercaya dapat membunuh bakteri yang menempel di dalamnya. Tak jarang, ibu-ibu yang memiliki bayi melakukan hal itu untuk mensterilkan botol. Namun tahukah kamu bahwa merebus botol susu bayi dapat mendatangkan bahaya untuk kesehatan bayi.

Tidak tanggung-tanggung, hal tersebut dapat mempengaruhi sistem saraf dan daya tahan tubuh ketika anak mulai tumbuh dan berkembang bahkan dapat menyebabkan kanker ganas. Ini disebabkan karena kebanyakan botol susu bayi terbuat dari Polikarbonat yang dapat melepaskan residu senyawa kimia yaitu bisphenol-A (BPA) yang sangat berbahaya

Saat kita memilih botol, pastikan ada simbol #2, #4 atau #5. Simbol-simbol tersebut menandakan bahwa  bahan yang digunakan adalah baha-bahan yang diperuntukan untuk membungkus makanan. Plastik tersebut dibuat dari polypropylene atau polyethylene yang diketahui tidak melarutkan karsinogen, zat penyebab kanker.

resin-codes-poster3

Sebaiknya, botol susu hanya dibersihkan dengan mengocoknya dengan air panas dan hindari menyikat dengan benda yang tajam. Jika botol sudah buram, alangkah lebih baik untuk diganti karena sudah dapat dipastikan bagian dalam botol telah tergores.

 

 

(Visited 333 times, 1 visits today)