Hilangkan Bau Apek Kamar Mandi Tanpa Pengharum Ruangan

167 views Leave a comment
Hilangkan Bau Apek Kamar Mandi Tanpa Pengharum Ruangan

Dailymoslem – Kamar mandi salah satu ruangan penting yang harus ada di setiap rumah. Sayangnya adakala kamar mandi ini menimbulkan bau yang tidak sedap hingga mengganggu penghuni rumah. Parahnya lagi jika terjadi di kamar kosan yang cukup sempit. Pastinya kamar mandi yang bau apek akan membuat tidur menjadi tidak nyenyak.

Agar kamar mandi terhidar dair bau apek yang mengganggu ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun sebelumnya kamu harus memiliki keinginan dan niat untuk mengenyahkan bau tersebut. Cara-cara yang bisa kamu lakukan adalah.

Membersihkan dan menyikat seluruh bagian kamar mandi

Hal ini menjadi yang paling penting. Dengan membersihkannya, kamar mandi mu akan terbebas dari jamur dan lumut yang berkembang dilantai. Selain itu, sumber bau pun akan hilang bersamaan dengan lumut dan kotoran lain yang menghilang. Jangan lupa bersihkan juga closet mu.

Teteskan minyak kayu putih

Dengan meneteskan sedikit kayu putih ke beberapa sudut kamar mandi, bau apek pun akan langsung tergantikan dengan harumnya aroma kayu putih. Kamu juga bisa ko menggantinya dengan minyak telon agar kamar mandi menjadi harum bayi.

Teteskan parfum ke tisu toilet

Jika tidak ada tempat untuk menyimpan pengharum ruangan. Kamu bisa mempergunakan tisu toilet sebagai media pengarum kamar mandi. Caranya adalah dengan menteteskan sedikit parfum favorit kamu. Tisu yang menyimpan wangi tersebut akan terus membuat kamar mandi menjadi harum sepanjang waktu.

Menyimpan tanaman

Jika kamar mandi cukup luas. Kamu bisa meletakan satu pot tanaman hijau. Tanaman tersebut akan membantu membuat ruangan menjadi segar. Pastikan tanaman yang kamu pilih adalah tanaman yang dapat hidup di dalam ruangan ya. Salah-ssalah tanaman mu mati sebelum setelah beberapa hari disimpan disana.

Campuran baking soda dan lemon

Saat membersihkan kamar mandi coba campurkan baking soda dan lemon kemudian gosokkan ke lantai kamar mandi dan tunggu hingga kering. Setelah itu bilas hingga bersih. Kamar mandi mu akan berubah menjadi harum.

Beberapa cara tersebut bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau apek tanpa pengharum ruangan. Selamat mencoba!

Baca juga:

5 Titik yang Tak Boleh Luput Dari Perhatian Saat Membersihkan Kamar Mandi

Pandangan Islam Tentang Main HP dan Bernyanyi Di Kamar Mandi

Suara Jadi Bagus Jika Nyanyi Dalam Kamar Mandi, Ini Alasannya

 

(Visited 292 times, 1 visits today)