Hijabers Asal Indonesia Jadi Dokter Di Usia 17 Tahun

132 views Leave a comment
Hijabers Asal Indonesia Jadi Dokter Di Usia 17 Tahun

Dailymoslem РSenyum terkembang dari gadis  asal Sukabumi ini. Rafidah Helmi akhirnya dapat mengentaskan pendidikan kedokterannya pada usia yang terbilang sangat muda, 17 tahun lebih 8 bulan di Unissula Semarang. Dengan torehan prestasinya ini, Rafidah resmi menjadi lulusan kedokteran termuda se-Indonesia.

Kecerdasan Rafidah memang sudah terlihat sejak kecil. Ia berkali melakukan akselerasi pada masa sekolahnya hingga dapat mendaftar sebagai mahasiswi pada usia 14 tahun. Sebagai seorang anak polisi,  Rafidah terbiasa dengan lingkungan yang serba disipilin.

Ternyata, prestasi Rafidah yang membanggakan ini pernah juga disabet oleh sang kakak pertama Riana Helmi. Saat itu, Riana lulus kedokteran UGM pada umur 17 tahun 11 bulan dan mendapatkan rekor muri. Dari situlah Rafidah memiliki tekad untuk menyamai prestasi kakak pertamanya tersebut. Akhirnya perjuangannya terbayar lunas bahkan lebih cepat beberapa bulan.

Meski begitu, AKBP (Purnawirawa) Helmi dan Rofiah selaku orang tua mengaku tidak pernah membebani anaknya dengan tuntutan apapun. Selama ini anaknya mengikuti keinginan sendiri.

Rafidah pun mengatakan bahwa tidak memiliki metode khusus yang ia lakukan untuk mendapatkan prestasi yang brilian seperti itu. Ia mengaku sering bermain seperti halnya mahasiswa lainnya. Ia bahkan belajar tanpa tekanan sama sekali, hanya saja ia menetukan tujuan dari awal. Dengan begitu akan lebih mudah untuk menentukan apa yang harus dilakukan dan apa yang tak boleh dilakukan.

 

(Visited 110 times, 1 visits today)