Hijab Fun Walk and Run Pecahkan Rekor Muri Acara dengan Peserta Berhijab Terbanyak

982 views

Dailymoslem – Minggu (19/04) kemarin, ribuan muslimah memadati kawasan Jl. Aceh untuk mengikuti acara Hijab Fun Walk and Run, salah satu pre-event untuk menyambut perayaan Konferensi Asia-Afrika yang ke-60.

Acara ini juga disambut baik oleh warga Bandung dan juga Ibu Walikota Bandung Atalia Ridwan Kamil. Menurutnya, ini merupakan salah satu bukti nyata untuk menunjukkan kepedulian warga Bandung pada kotanya.

“Saya rasa kita berkumpul hari ini bukan hanya untuk berbagi kebahagiaan, tapi juga untuk menunjukkan kepedulian pada kota tercinta kita Bandung,” ujarnya saat ditemui di lokasi Hijab Fun Walk and Run, Jl. Aceh, Bandung.

Di acara ini, peserta bukan hanya melakukan olahraga pagi dengan berjalan santai, tapi juga memungut sampah di sepanjang perjalanan. Peserta dibekali trashbag besar sebelum melakukan jalan santai. Di salah satu pos di Shafira House Jl. Sulanjana, peserta yang membawa sampah lebih dari 2kg boleh menukarnya dengan buku yang disediakan oleh Bandung Clean Action.

(Baca juga: Ridwan Kamil dan Istri Kompak Bebersih Bandung untuk Sambut Perayaan KAA Ke-60)

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis ibukota seperti Laudya Chintya Bella, Fida D’Academy, Dygta dan La Luna. Peserta melakukan jalan santai dimulai dari Jl. Aceh ke Jl. Purnwarman, Jl. Sulanjana, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Merdeka dan kembali ke Jl. Aceh.

Acara ini memecahkan rekor muri untuk acara dengan peserta berhijab terbanyak, diikuti oleh lebih dari 3.000 muslimah berhijab di Bandung.

(Baca juga: Jelang Hari Kartini, Ribuan Muslimah Rayakan Peran Perempuan di Hijab Fun Walk and Run)

(Visited 286 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]