Hijab Akan Jadi Saksi Di Akhirat Nanti, Happy World Hijab Day!

3753 views Leave a comment
Hijab Akan Jadi Saksi Di Akhirat Nanti, Happy World Hijab Day!

Dailymoslem – Ditengah isu agama yang semakin memanas di seluruh dunia, peringatan World Hijab Day seperti memberikan ruang bebas untuk menghela napas bagi hijaber yang menjadi minoritas. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali muslimah berhijab yang mendapatkan perlakuan tak menyenangkan karena sehelai kain yang menutup rambutnya.

Muslimah yang ingin menjalankan peritah Allah untuk menutup auratnya harus berbenturan dengan paham-paham keduniawian. Akibatnya, paksaan untuk melepas identitas Muslimah tersebut harus dihadapinya. Indonesia pun sempat mengalami larangan berjilbab pada masa orde baru, namun karena perjuangan Muslimah sampai saat ini hijab bukan lagi sesuatu hal yang dilarang bahkan telah menjadi salah satu fashion item yang banyak diminta pasar.

Kembali pada kehidupan umat Muslim yang menjadi minoritas di negara-negara besar, contohnya Amerika. Sudah sepatutnya kita harus bersyukur dengan kebebasan beragama di Indonesia. Ya, semoga akan selalu bebas dan damai. Pasalnya, mereka yang hanya dianggap komunitas kecil tersebut harus berhadapan dengan tekanan yang cukup besar.

Bullying, pengucilan, hingga pembunuhan membayangi hidup mereka. Apalagi setelah presiden baru, Donald Trump mengumumkan perintah ekslusif Muslim Ban jumlah teror terhadap muslim semkin meningkat. Beberapa waktu lalu, tak lama dari pengesahan perintah tersebut sejumlah mesjid mengalami kebakaran besar hingga hancur berantakan. Ditambah lagi dengan penembakan di dalam mesjid oleh seorang pendukung Trump yang mengakibatkan 5 orang tewas dan  lainnya luka-luka.

Di peringatan hari hijab sedunia ini, para Muslimah seluruh dunia mengharapkan kebebasan untuk memilih menutup aurat dengan berhijab. Bukan hanya dibebaskan untuk berpakaian mini dan memperlihatkan aurat saja.

Seperti yang dikatakan oleh Nabilah Fitria, pembawa acara di salah satu statsiun televisi yang juga traveller, bahwa World Hijab Day adalah momen untuk menunjukkan bahwa hijab adalah identitas Muslimah yang juga sebagai hak dan kewajiban yang tidak bisa ditentang siapapun.

“Happy #worldhijabday for every women in the world.. Hari Hijab Dunia ini hadir sebagai bentuk bahwa hijab adalah identitas muslimah, yang ga bisa ditentang atau dihalangi karena hijab adalah hak dan kewajiban muslimah.” tulis Nabilah dalam instagram pribadinya.

Selain itu, atlit berhijab pertama asal Amerika yang mendapatkan medali emas di ajang olimpiade dunia, Ibtihaj Muhammad menuliskan kegembirannya mengenai world hijab day dalam sebuah postingan foto dirinya bersama anak balitanya.

Akhir kata, Happy World Hijab Day untuk seluruh Muslimah didunia. Semoga hijab yang hari ini kita pertahankan dan perjuangkan akan menjadi saksi yang memudahkan kita untuk masuk kedalam Surga. Amin.

 

Baca juga:

Ibtihaj Muhammad, Muslimah yang Gaet Gelar Atlit Fence Terbaik Dunia

Hijab Simple Kece Ala Ariyani Fitriana

Di Diskriminasi Lomba Karena Pakai Hijab, Auliya Rela Tak Jadi Juara

(Visited 1 times, 1 visits today)