Heboh Narkoba Digital I-Doser Cemaskan Para Orangtua

241 views Leave a comment
Heboh Narkoba Digital I-Doser, Orangtua Harus Waspada

Dailymoslem – Narkoba merupakan salah satu musuh terbesar hampir semua negara di seluruh dunia. Efeknya yang membuat ketergantungan membuat orang melakukan segala cara untuk dapat membeli obat-obatan yang justru merusak tubuhnya tersebut.

Di tengah penyebaran narkoba yang masih mengkhawatirkan di Indonesia, kini muncul “narkoba digital” yang bisa diunduh secara berbayar di Google Play. Hal ini tentu membuat cemas masyarakat Indonesia, terutama para orangtua yang umumnya sudah memberikan fasilitas smartphone pada putra-putri mereka di usia remaja.

Berdasarkan penelusuran Dailymoslem, aplikasi bernama I-Doser Premium disediakan secara berbayar di Google Play dengan harga sekitar Rp. 72.000, sedangkan rekaman yang harus diputar dijual dengan harga sekitar 14 dollar Amerika Serikat. Di dalam aplikasi ini orang bisa memilih jenis obat yang diinginkan beserta dosisnya, lalu pengguna mendengarkan suara yang akan memberikan efek tertentu dengan menggunakan earphone.

Salah satu rekaman yang dijual di aplikasi tersebut berjudul Recreational Doses yang terdiri dari empat dosis yang setiap trek suaranya akan menyelaraskan gelombang otak dan efeknya sama dengan narkoba rekreasional seperti mariyuana, kokain, opium dan peyote, seperti dilansir dari poskotanews.com.

(Visited 272 times, 1 visits today)