Hati-Hati Terlalu Lama Tidur Bisa Sebabkan Hal Ini

104 views Leave a comment
Hati-Hati Terlalu Lama Tidur Bisa Sebabkan Hal Ini

Dailymoslem – Sebagai manusia kita meamang membutuhkan waktu istirahat, dimana seluruh tubuh akan mencapai kondisi relax dan menenangkan. Salah satu caranya adalah tidur. Dengan tidur, kebugaran tubuh akan tetap terjaga dan kita bisa kembali segar menjalani kegiatan selanjutnya.

Saat tubuh kurang tidur, maka akan berakibat buruk bagi kesehatan. Begitu pula sebailiknya. Jika seseorang terlalu banyak tidur maka ada beberapa hal buruk yang akan mengancam kesehatannya. Tak tanggung-tanggung, orang yang terlalu banyak tidur memeiliki risiko depresi dan diabetes yang lebih tinggi.

Selain itu, tidur yang berlebihan juga dapat meningkatkan inflamasi dan gangguan kekebalan tubuh yang dapat menyebabkan obesitas dan penyakit kronis lainnya. Menurut sebuah penelitan yang diangkan oleh National Sleep Foundation, tidur terlalu lama akan menyebabkan kadar tembaga dalam darah menjadi berlebih dan tidak seimbang.

Tingginya kadar darah tersebut akan menjadi racun dalam tubuh sehingga membunuh sel hati dan system syaraf juga mengganggu keseimbangan zat besi. Kadar tembaga yang terlalu tinggi juga akan menyebabkan penyakit kardiovaskular dan stress yang berlebihan.

Pada dasarnya, orang dewasa hanya membutuhkan tidur selama 7-8 jam setiap malam. Tidur yang cukup setiap harinya akan membuat badan lebih segar dan nyaman. Jika waktu tidur kurang atau berlebih maka tubuh akan merasakan ketidaknyamanan, entah itu nyeri pada badan, pusing atau bahkan beberapa penyakit mengerikan lainnya.

Baca Juga:

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Saat Tidur dengan Cara Ini

Orangtua Tidur Seranjang Dengan Bayi, Amankah?

Berdoalah Ketika Terbangun Dari Tidur Niscaya Allah Akan Mengabulkannya

Ternyata Waktu Tidur Manusia Hampir Menghabiskan Seluruh Jatah Hidupnya

 

(Visited 212 times, 1 visits today)