Hati-Hati Posting Foto di FB Bisa Kena Santet

100 views Leave a comment
Hati-Hati Posting Foto di FB Bisa Kena Santet

Dailymoslem – Masalah perdukunan sudah dianggap mitos semata di dunia yang semakin canggih ini. Namun, ternyata di Malaysia, tersiar kabar bahwa ada seorang dukun yang mampu mengirim santet melalui dunia maya yang salah satunya adalah facebook.

Banyak yang heran bagaimana dukun atau disebut sebagai bomoh melancarkan aksi black magic-nya melalui media online. Menurut Pejabat Komunikasi di Kementerian Keamanan Cyber Malaysia, Jazannul Azriq Aripin, dukun tersebut memanfaatkan foto yang diunggah oleh korban.

Foto tersebut kemudian dijadikan sebagai media untuk mengirimkan santet atau ilmu hitam lainnya. Tidak dijelaskan secara rinci bagaimana proses pemindahan energi hitam tersebut. Namun Jazannul menghimbau pada masyarakat untuk tidak sembarangan mengunggah foto dan identitas pribadi ke media online.

“Jadi jangan sembarangan meng-upload foto Anda untuk menghindari ancaman sihir hitam,” Papar Jazannul.

Sebagai umat Muslim, masalah ghaib dan sihir memang diyakini ada. Namun hal itu dihadirkan hanya untuk menjadi ujian bagi manusia. Maka dari itu sebaiknya pertebal keimanan dengan terus mengingat Allah.

(Visited 168 times, 1 visits today)