Hati-Hati Jika Mengantuk Terus-Menerus

505 views
Hati-Hati Jika Mengantuk Terus-Menerus

Dailymsolem – Sebagai manusia, memang sudah kodratullah mengalami kelelahan hingga merasa lemas, lunglai, letih, lesu dan ngantuk. Hal tersebut memang menjadi hal yang alamiah dirasakan oleh manusia. Jika tubuh sudah kelelahan maka mereka akan mengirimkan sinyal dalam bentuk lemas, ngantuk atau bahkan sakit.

Jika hal itu terjadi, maka beristirahatlah untuk memulihkan energi dalam tubuh. Memacunya untuk terus bekerja bukanlah sebuah tindakan yang tepat. Bahkan hal itu akan merusak tubuh Anda sendiri.

Namun, pernahkan Anda mengalami ngantuk yang terus menerus padahal sudah tidur dengan waktu yang terbilang cukup. Hal ini pasti akan berpengaruh pada produktivitas sehari-hari. Ide kratif sulit dicari karena otak terus meminta tubuh untuk beristirahat dan tidur.

Tentu ini bukan sesuatu yang normal, kemungkinan ada sesuatu yang terjadi pada diri Anda. Misalnya sedang mengalami depresi karena suatu masalah. Depresi disini tidak hanya berakibat pada emosi saja tetapi pada kondisi fisik juga. Selain itu, kurangnya cairan dalam tubuh (dehidrasi) juga dapat mengakibatkan ngantuk. Oleh karena itu, cukupi kebutuhan air dalam tubuh dengan meminum air mineral segar.

Rasa ngantuk yang terus menerus pun dapat diakibatkan dari kelainan dalam tubuh, misalnya penyakit. Beberapa penyakit yang menyebabkan kantuk yang terus menerus adalah

1. Anemia

2. Hipotiroid

3. Diabetes

4. Penyakit jantung.

Untuk mengatasinya perbanyak minum air putih segar, latihan pernapasan dan lakukan olahraga secara rutin. Jika hal ini terus menerus dialami sebaiknya langsung hubungi dokter dan diskusikan kondisi kesehatan Anda.

 

(Baca Juga: 7 Cara Agar Tetap Bisa Makan Sehat Di Tengah Kesibukan )

(Baca Juga: Tidur Siang Ternyata Baik untuk Kesehatan, Lho! )

(Visited 634 times, 1 visits today)