Hati-Hati Gunakan Sabun Antibakteri Setiap Hari Malah Jadi Berbahaya

92 views Leave a comment
Hati-Hati Gunakan Sabun Antibakteri Setiap Hari Malah Jadi Berbahaya

Dailymoslem – Sabun antibakteri dipercaya mampu membasmi bakteri di tubuh lebih besar dari sabun-sabun lainnya. Tetapi fakta yang ditemukan ternyata mengejutkan. Menurut penelitan yang dilakukan, penggunaan sabun antibakteri malah berbahaya.

Pasalnya, zat kimia berat yang dikandung oleh sabun dapat membuat tubuh tidak bisa mengenali bakteri baik yang dibutuhkan.

Robynne Chutkan, pendiri dari Digestive Center For Women di Chevy Chase, Maryland mengatakan” menggosok tubuh setiap hari dengan sabun antibakteri saat mandi, bisa mmebuat kulit kita terbuka pada bakteri dan membuat jerawat serta eksim jadi bebas.”

“Kotor debu tidak menyebabkan penyakit, namun berulang kali membunuh bakteria yang baik di kulit kitalah yang benar-benar berbahaya untuk daya tahan tubuh kita.” Lanjutnya sperti dikutip dari cnn.

Menrut Chutkan, menghindari terinfeksi influenza memang lebih baik dengan mencuci tangan menggunakan sabun sesering munkin. Namun tidak menggunkan hand sanitizer. Penggunaan gel hand sanitizer bahkan dapat membuat virus biasa yang telah bermutasi menjadi tahan terhadap obat yang biasa di berikan. Sehingga penyakit jadi lebih sulit untuk disembukan. Hal ini sangat sesuai dengan kondisi yang dilaporkan oleh WHO tahun lalu.

Baca Juga:

Search Cegah Flu Dengan 4 Cara Ini

Atasi Flu Pada Anak Tanpa Obat

Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

 

(Visited 133 times, 1 visits today)