Hati-Hati, Agama Baru ‘Jediisme’ Sudah Menyebar Ke Seluruh Penjuru Dunia

328 views
Hati-Hati, Agama Baru 'Jediisme' Sudah Menyebar Ke Seluruh Penjuru Dunia

Dailymoslem – Setelah sebelumnya berurusan dengan teologi mengenai ISIL ( Islamic State of Iraq and the Levant), kali ini Departemen agama Turki melaporkan adanya agama melenceng lainnya yaitu Jediisme.

Ditulis dalam sebuah artikel terbaru pada majalah bulanan Direktorat Urusan Agama (Dinayet) Turki, Profesor Bilal Yorulmaz telah memperingatkan tentang penyebaran ‘agama’ baru yang bernama Jediisme.

Artikel oleh Yorulmaz ini datang setelah seorang mahasiswa Turki berani berkampanye online untuk membentuk Jedi dan Buddha di universitas mereka.

Dalam Wikipedia, Jediisme dijelaskan sebagai gerakan agama baru nonteisme yang berdasakan pada pemikiran falsafah dan spiritual Jedi yang ditampilan dalam film Star Wars. Sampai saat ini aliran Jediisme telah diikuti oleh ribuan orang diseluruh dunia. Bahkan di Inggris aliran ini menjadi aliran agama ketujuh terbesar dengan anggota 390ribu orang, sedangkan di Australia sekitar 70ribu orang sudah menjadi pengikut tetapnya.

Banyak orang yang mengangap bahwa Jediisme adalah sebuah lelucon yang dibuat oleh para atheis. Namun, apabila ini adalah sebuah lelucon mengapa bisa menjadi seserius ini. Dilihat dari banyaknya pengikut dan keseriusan yang dibawa dari website online yang dibuat aliran ini.

John Henry Phelan, salas seorang pembuat TempelOfTheJediOrder.org (sebuah website online dengan traffic yang sangat besar) menyatakan bahwa Jediisme adalah hal yang serius.

Aku sedang berbicara masalah yang serius. Jedi adalah sebuah komitmen. Orang yang mendaftar di website bukanlah mereka yang hanya ingin tahu atau bosan.” Tutur Phelan dalam bbc.com.

Sungguh, telah banyak orang yang melenceng dari jalan kebenaran. Semoga kita diberikan kekuatan untuk terus berada dalam jalan Allah yang lurus sehingga dapat berkumpul kembali dalam Jannah-Nya yang abadi.

Baca Juga: 3 Golongan Orang Yang Akan Masuk Neraka

Baca Juga: 3 Golongan Orang yang Akan Didahulukan untuk Dilemparkan Ke Neraka

 

(Visited 968 times, 2 visits today)