Hati-Hati, Ada Bahaya Mengintai Di Balik Softlens Murah

858 views
softlens

Dailymoslem – Ada banyak hal orang memilih untuk menggunakan softlens atau lensa kontak. Selain mereka yang ingin praktis tidak lagi menggunakan kacamata, softlens juga banyak digunakan untuk alasan fashion.

Berbagai warna yang disediakan untuk softlens mata minus maupun softles mata normal membuat softlens tidak hanya digunakan untuk alat bantu mata, tapi juga untuk pelengkap fashion. Peminat softlens-pun semakin meningkat karena orang bisa mendapatkan warna mata yang tidak dimilikinya hanya dengan menggunakan softlens.

Seiring banyaknya peminat softlens, maka penyebaran softlens mulai meluas bahkan softlens yang tadinya dipatok dengan harga mahal kini bisa didapatkan dengan harga yang murah saja. Harga softlens yang tadinya mencapai Rp. 500.000 – Rp. 900.000 ini kini bisa didapatkan dengan harga Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000 saja.

Bahkan pada Rabu (10/06) malam kemarin, polisi telah menggerebek sebuah gudang penjualan softlens illegal. Penggerebekan yang dilakukan di Jl. Antara No. 43, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta ini berhasil mengamankan ratusan dus yang nilainya ditaksir hingga Rp. 10 miliar.

Penggunaan softlens sebenarnya sangat beresiko bagi kesehatan mata, karena penggunaannya yang mengalami kontak langsung dengan organ mata. Untuk menggunakannya, tangan kita harus benar-benar bersih agar tidak ada kotoran yang ikut masuk ke mata yang bisa menyebabkan iritasi pada mata.

Belum lagi banyaknya softlen illegal yang dijual dengana harga murah, yang kita sendiri bahkan tidak tahu bahan dasarnya aman atau tidak untuk digunakan. Apalagi kita menggunakannya di organ yang cukup sensitif dan vital, yaitu mata.

Melengkapi penampilan dengan softlens boleh saja, namun sebagai konsumen kita harus berhati-hati dalam memilih dan membeli barang, jangan sampai tergiur dengan harga terlalu murah yang justru membahayakan.

(Visited 1,101 times, 3 visits today)