Hati-Hati! Ada Bahaya Mengintai di Balik Lezatnya Kue Cubit Setengah Matang

1535 views

Dailymoslem – Belakangan ini kue cubit sedang menjadi primadona dari semua jajanan yang ada. Berbagai modifikasi untuk kue yang sebenarnya sudah disukai banyak orang ini menjadikan kue cubit memiliki lebih banyak lagi penggemar.

Mulai dari kue cubit greentea sampai kue cubit red velvet dengan berbagai macam topping banyak diburu para pecinta kuliner. Tak jarang antrian sampai mengular hanya untuk dapat menikmati lezatnya kue cubit yang sudah dimodifikasi ini. Kebanyakan orang juga menyukai kue cubit yang dimasak setengah matang. Lelehan adonannya yang lembut dan manis membuat lidah ketagihan untuk terus mencecapnya.

Tapi, dibalik lezatnya kue cubit setengah ternyata juga ada bahaya yang mengintai untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan adonan kue cubit yang mengandung telur dan dimasak setengah matang. Seperti telah diketahui banyak orang, telur ayam mengandung bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan penyakit jika tidak dimasak dan dikonsumsi dengan cara yang benar.

“Sebenarnya tidak apa-apa kalau setelah diangkat langsung di makan. Tapi, bahayanya kalau sudah didiamkan. Apalagi lebih dari empat jam,” ujar chef Setiyanto dilansir dari CNN Indonesia.

Kandungan karbohidrat dalam kue cubit setengah matang juga memiliki sifat yang cepat rusak sehingga cepat basi jika didiamkan dalam waktu yang lama. Menurut chef Setiyanto, berdasarkan standar internasional, makanan yang bersuhu panas jika didiamkan selama lebih dari 4 jam akan berakibat buruk bagi kesehatan.

“Kalau efeknya untuk setiap orang beda. Tergantung ketahanan tubuh masing-masing. Yang rentan itu anak-anak, ibu hamil, dan lansia. Apalagi saat musim pancaroba seperti sekarang, itu juga rentan,” ujar chef Setiyanto seperti dilansir dari CNN Indonesia.

(Visited 1,241 times, 1 visits today)