Hari Mencuci Tangan Sedunia Dapat Hindarkan Anak Dari Penyakit

112 views Leave a comment
Hari Menucui Tangan Sedunia Dapat Hindarkan Anak Dari Penyakit

Dailymoslem – Tubuh yang sehat tidak terlepas dari faktor kebersihan yang selalu dijaga. Salah satu hal yang paling sederhana dari menjaga kebersihan adalah selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, sebelum dan sesudah memasak serta sesudah buang air kecil atau besar.

Mencuci tangan dipandang sebagai sebuah hal kecil yang berakibat besar bagi kesehatan. Oleh karena itu, PBB mengusulkan untuk membentuk peringatan hari mencuci tangan sedunia. Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan pentingnya cuci tangan guna mengatasi penyakit dan pada kematian anak.

Bahayanya jika mengabaikan pentingnya mencuci tangan ini adalah tangan menjadi tempat berkumpulnya virus dan kuman yang akan menyebabkan penyakit. Saat kita mengambil makanan dengan tangan penuh kuman, akhirnya itu akan masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kerusakan. Beberapa penyakit yang dapat menyerang kita melalui tangan kotor adalah:

  • Flu
  • Meningitis
  • Hepatitis A dan C (gangguan hati)
  • Penyakit kulit
  • Ganguan usus serta diare

Oleh karena itu, biasakan mencuci tangan dengan sabun. Serta perhatikan kebersihan benda-benda dan makanan di sekeliling agar kita tidak mudah terserang virus dan kuman peyebab penyakit.

(Visited 112 times, 1 visits today)