Hanan Al-Horoub, Guru Palestina Yang Dapat Penghargaan Dunia

122 views Leave a comment
Hanan Al-Horoub, Guru Palestina Yang Dapat Penghargaan Dunia

Dailymoslem – Sebagai daerah yang selalu bersitegang dengan Israel, Palestina tetap berusaha memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak dikawasannya. Tentunya hal ini dilakukan sebagai salah satu tindakan untuk mempertahankan kekuatan agar tak kalah bila digempur oleh negara Zionis, Israel.

Hanan Al Hroub, seorang guru perempuan yang mendedikasikan hidupnya sebagai pengajar di Palestina berhasil mendapatkan penghargaan yang khususkan untuk para guru di seluruh dunia. Wanita yang semasa kecilnya dihabiskan di kamp pengungsian Bethlehem ini mengatakan bahwa ia sangat bangga menjadi guru karena ia dapat berkontribusi untuk membentuk manusia-manusia yang bisa membangun nilai-nilai dan moral untuk perbaikan hidup, dunia yang lebih adil, indah, dan lebih bebas.

Baginya, penghargaan Global Teacher Prize ini merupakan kemenangan untuk guru-guru diseluruh dunia pada umumnya dan di Palestina pada khususnya. Dengan itu ia dapat membuktikan bahwa meski berada dalam wilayah yang selalu bersitegang, semangat menyebarkan dan mencari ilmu harus selalu dimiliki.

201604551-480x300
unspecified-18-460x225

Prestasinya tersebut langsung mendatangkan pujian dari Paus Fraksiskus dan Pangeran William yang juga menghadiri acara Varkey Foundation’s Global Teacher Prize 2016 di Global Education and Skills Forum, Dubai.

AP3354576_Articolo

“Saya ingin mengucapkan selamat untuk guru Hanan Al Hroub yang memenangkan penghargaan prestisius ini karena peranan penting yang dia berikan, memberi bagian ‘bermain’ dalam pendidikan anak. Seorang anak punya hak untuk bermain. Bagian dari pendidikan adalah untuk mengajarkan anak-anak bagaimana bermain karena Anda belajar bagaimana bersikap sosial lewat permainan sebagaiamana belajar mensyukuri hidup” kata Paus Fransiskus.

Sebuah populasi yang tak dididik dengan baik karena perang, atau oleh alasan lain yang ada karena tak mendapat pendidikan, adalah populasi yang rusak. Itulah kenapa saya ingin menyoroti profesi guru.” Lanjutnya. 

Sementara itu, Pangeran William yag diberi gelar The Duke of Cambridge mengatakan bahwa Hanan Al Hroub merupakan salah satu orang yang sangat menginspirasi guru-guru di seluruh dunia.

Selain penghargaan yang diakui dunia tersebut, Hanan juga mendapatkan kompensasi sebesar 1 juta dolar atas dedikasinya yang luar biasa bagi pendidikan Palestina.

(Visited 124 times, 1 visits today)