Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Operasi Lasik

129 views Leave a comment
Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Operasi Lasik

Dailymoslem – Bergantung pada alat bantu penglihatan seperti kacamata atau softlens karena mata kesulitan melihat dengan jelas memang cukup menyebalkan. Apalagi jika mata sudah mengidap minus yang terlalu besar sehingga sulit untuk melihat tanpa alat bantu.

Jika sudah sangat mengganggu seperti ini, pastinya cara pengobatan lasik pun menjadi salah satu alternatif yang paling cepat membuahkan hasil. Nah, karena biaya untuk melakukan lasik cukup mahal. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diketahui sebelum melakukan lasik.

Prosedur lasik sangat cepat

Lasik dilakukan hanya beberapa saat saja. Tidak membutuhkan rawat inap berhari-hari hanya kontrol saja dalam beberapa minggu sekali. Dengan begitu, tidak perlu khawatir perawatan akan berlangsung lama karena setelah prosedur lasik selesai kamu langsung boleh pulang ke rumah.

Harga lasik yang cukup mahal

Lasik merupakan satu-satunya cara agar rabun yang cukup besar dapat hilang dan penglihatan akan jernih kembali. Namun, sebelum melakukannya kamu diharuskan menyiapkan kocek yang cukup besar. Biaya lasik memang cukup variatif tergantung tempat pengobatan yang dipilih. Biaya lasik mulai dari 11-24 juta rupiah tergantung paket yang dipilh.

Penglihatan akan kabur sesaat setelah prosedur selesai

Pastikan untuk didampingi keluarga atau orang terdekat saat akan melakukan lasik, karena penglihatan akan kabur sesaat atau bahkan beberapa lama sebelum berangsur membaik.

Minus mata akan benar-benar hilang

Ini yang diinginkan semua orang saat melakukan lasik. Minus yang membuat penglihatan menjadi tidak jernih akan benar-benar hilang. Kita tidak harus bergantung pada kacamata atau softlens lagi untuk melihat dengan jelas.

Ada resiko buruk meskipun jarang terjadi

Seperti halnya operasi-operasi lainnya, lasik juga memiliki resiko yang mungkin saja terjadi. Resiko-resiko yang paling buruk adalah kehilangan penglihatan secara sempurna. Hal ini terjadi karena ada salah perhitungan saat prosedur lasik dilakukan. Kemudian bisa juga terjadi ectasia atau kornea mata menjadi terlalu tipis sudah pasti penglihatan menjadi berkurang, kemungkinan penglihatan malah menjadi lebih buruk dari sebelumnya dan adanya cahaya bulat saat kita melihat objek yang sangat terang.

 

Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Di Korea, Kantung Mata Jadi Tren Kecantikan

Mata Berkedut Tanda Orang Akan Mendapat Kemalangan?

7 Kebiasaan yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata

(Visited 59 times, 1 visits today)