Hadi Leo, Aktor Sinetron Legendaris Si Buta dari Gua Hantu Meninggal Di Usia 50 Tahun

149 views Leave a comment
Hadi Leo, Aktor Sinetron Legendaris Si Buta dari Gua Hantu Meninggal Di Usia 50 Tahun

Dailymoslem – Dunia hiburan Indonesia kembali dirundung duka dengan berita wafatnya pemain sinetron laga legendaris di era 90n, yaitu Hadi Leo yang dikabarkan meninggal di RS Mojokerto Jawa Timur, akibat sakit kencing manis, Minggu (13/9/2015) pukul 22.00 WIB.

Hadi Leo terkenal sebagai pemeran Badra Mandrawata, bintang utama dalam sinetron laga Si Buta dari Gua Hantu yang selalu identik dengan kostum hijau, tongkat dan juga monyet yang selalu dibawa di pundaknya. Selain Si Buta dari Gua Hantu, Hadi Leo juga membintangi berbagai sinetron laga Indonesia lainnya seperti Tutur Tinular, Angling Dharma dan Wali Songo.

Selama masa hidupnya, Hadi Leo telah banyak berkontribusi dalam dunia seni Indonesia. Beliau sempat meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Festival Film Bandung 2015 melalui film Mencari Hilal. Pria kelahiran 5 Agustus 1965 ini juga mendirikan Lembaga Peduli Budaya Bangsa bernama “Pelangi Nusantara” di Mojokerto pada tahun 2011. Melalui lembaga ini, Hadi Leo mendidik generasi muda yang ia kumpulkan dengan ilmu seni peran.

Hadi meninggalkan seorang istri bernama Yanti dan tiga orang anak yakni Tamara Stevani Ariyanti, Tania Agatha dan Michael Leon Barosi.

Jenazah akan dikebumikan hari ini di kampung halamannya, Baros, Sukabumi.

(Visited 123 times, 1 visits today)