Google Hapus Palestina Dari Maps, Ratusan Ribu Netizen Tanda Tangani Petisi

505 views Leave a comment
Google Hapus Palestina Dari Maps, Ratusan Ribu Netizen Tanda Tangani Petisi

Dailymoslem – Konflik yang mendera Palestina memang masih bergemuruh hingga saat ini. Usaha pencaplokan wilayah oleh Israel, seakan tak mau mereda. Bahkan pada 25 Juli lalu, perusahaan raksasa Google meghapus nama Palestina dari peta buatannya seolah merestui perebutan daerah yang dilakukan oleh Zionis tersebut.

Geram akan hal ini, netizen kemudian membuat petisi yang ditayangkan di change.org. Sampai saat ini, petisi postingan Zak Martin yang berjudul Google: Put Palestine On Your Maps! telah ditandatangani oleh lebih dari 176 ribu orang. Selain petisi Zak, petisi unggahan Gilang Gemilang pun mendapat banyak respon. Sejak di unggah pada Jumat (5/8) lalu, petisi ini sudah mendapatkan lebih dari 1200 tanda tangan.

Gilang dalam petisinya mengatakan bahwa ini merupakan pelanggaran konvensi Geneva, Swiss tanggal 2 April 2014 dan juga pelanggaran hak asasi manusia yang akan mengakibatkan ketidakstabilan politik dunia.

Google telah melanggar Hak Azasi Manusia dimana setiap negara mempunyai kesataraan yang sama dalam pergaulan bangsa bangsa di dunia. Tindakan Google melanggar konvensi Geneva, Swiss tanggal 2 April 2014, hal ini dapat memicu ketidakpatuhan bangsa bangsa di dunia terhadap konvensi bersama antar Bangsa sehinga dapat menciptakan instabilitas politik dunia.” Tulis Gilang dalam petisinya.

Sebagai perusahaan multinasioanl yang sangat berpengaruh pada masyarakat dunia, seharusnya Google dapat lebih bijaksana dalam melakukan sesuatu. Apalagi jika menyangkut hal-hal yang sangat sensitif seperti ini. Google tidak hanya melanggar hak asasi dan aturan yang telah ditulis di konvensi Geneva Swiss tapi juga seolah-olah ingin merubah sejarah, menghilangkan jejak palestina sehingga generasi penerus tak pernah mengetahui kehadirannya.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)