German Akan Buat Mesjid, Gereja dan Synagogue Dalam Satu Atap

103 views Leave a comment
German Akan Buat Mesjid, Gereja dan Synagogue Dalam Satu Atap

Dailymoslem – Sebuah bangunan sedang dipersiapkan untuk aksi perdamaian antara tiga Negara, yaitu Islam, Kristen dan Yahudi. Ya, sebuah bangunan bekas gereja di Berlin yang hancur karena perang dunia kedua sedang dalam proses pembangunan untuk dijadikan “The House Of One”. Sebuah rumah ibadah yang memiliki ruang khusus untuk tiga agama, Islam, Kristen dan Yahudi.

house of one 1

Bangunan tersebut akan dibuat memiliki satu pintu masuk utama kemudian didalamnya ada tiga ruangan berbeda untuk masing-masing agama melakukan peribdatannya. Dengan cara ini, mereka yang berbeda agama dapat saling bertegur sapa sebelum melakukan masing-masing ibadah secara khusyu.

house of one 2

Bangunan ini membutuhkan sekitar 43 Juta Euro untuk bisa direalisasikan. Sayangnya, meskipun sudah berjalan 1 tahun dana yang terkumpul masih sebesar 1 Juta Euro. Dalam merencanakan bentuk bangunan pun Imam, Rabbi dan perdana menteri sudah meluncurkan kompetensi terbuka kepada masyarakat.

house of one

Menanggapai hal ini, seorang telogis berpendapat bahwa The House of One bukanlah media bertujuan untuk mengubah kepercayaan seseorang namun membuka pikiran dan mata kita agar dapat melihat sekeliling dan akhirnya memperkaya hidup dan iman kita.

The House of One is not abiut changing the way you believe, it’s about opening your eyes, looking around and seeing what other people with other religions are doing ang letting this enrich your life and your faith.” 

 

(sumber:mvslim)

Baca juga:

Cara Mendapatkan Keluarga Bahagia Menurut Islam

Perempuan Hindu Ini Masuk Islam Setelah Berdebat Dengan Dr Zakir Naik

Cara Islam Memperlakukan Bayi Baru Lahir

(Visited 113 times, 1 visits today)