Gadis Cantik Putri Yusuf Mansyur Ini Jadi Pengajar Quran di Amerika

321 views Leave a comment
Gadis Cantik Putri Yusuf Mansyur Ini Jadi Pengajar Quran di Amerika

Dailymoslem – Istilah buah jatuh tak jauh dari pohonnya barangkali cocok ditujukan pada Wirda Salamah Ulya, putri dari Ustadz Yusuf Mansyur. Selain memiliki pribadi yang santun dan shalehah, gadis berusia 16 tahun ini juga seorang hafidzah. Hebatnya, kemampuannya menalar Al-Quran tidak hanya digunakan untuk dirinya sendiri, tetapi diajarkan pada remaja lain termasuk di Amerika.

Wirda kini memang tengah belajar bahasa Inggris dan sudah dua bulan tinggal di Marryland. Kesempatan ini lah yang membuatnya dapat menjadi pengajar Al-Quran di salah satu madrasah di Amerika. Meski rata-rata anak yang ia ajari merupakan orang Indonesia yang sudah lama menetap disana, namun ia mengaku masih mengalami kesulitan mengajar dalam bahasa Inggris.

Ini pertama kalinya ngajar pakai bahasa Inggris” Ungkap Wirda seperti dikutip dari yusuf mansur.com.

Hal ini diakuinya menjadi salah satu tantangan terbesar. Terkadang ia dan anak-anak yang diajarinya menggunakan bahasa tubuh karena sama-sama tak mengerti apa yang ucapkan.

Kendalanya, kadang muridnya ngomong, akunya gak ngerti atau sebaliknya, aku yang ngomong, muridnya gak ngerti. Akhirnya kita pakai bahasa tubuh karena sama-sama gak ngerti” lanjutnya.

Meski mengalami kendala dalam bahasa, anak sulung dari lima bersaudara ini mengaku bahwa mengajar Al-Quran ini menjadi pengalaman terbaik selama hidupnya. Dengan rendah hati ia juga mengatakan bahwa meskipun masih dalam tahap belajar mendekatkan diri dengan Quran, ia bersykur bisa membantu anak-anak lain supaya agama Islam yang dianutnya tidak terpengaruh oleh budaya yang kurang baik.

Aku juga masih belajar cara mendekatkan diri sama Quran. Aku pengen ngajarin remaja-remaja di sini untuk lebih dekat lagi sama Qurannya. Apalagi mereka tinggal di Amerika. Jangan sampailah agama dipengaruhi oleh budaya yang kurang baik.”

Disinggung mengenai sampai kapan ia akan tinggal di negri paman Sam tersebut, Wirda mengatakan tidak ingin lama-lama berkembang di negara orang lain. Rencananya ia hanya akan tinggal sampai Maret 2016 mendatang. Setelah itu ia akan mengamalkan ilmu yang didapatkannya di Indonesia.

Aku ngga ada rencana untuk lebih lama tinggal di sini. Aku emang gak mau lama-lama bekembang di negara orang. Nanti yang maju malah negara orang. Terus Indonesia siapa yang majuin? Tujuan tinggal di suatu tempat adalah untuk belajar, meresapi, kemudian mengamalkan ilmunya di Indonesia. Kalau begini kan Indonesia bisa bersaing sama Amerika”

Masya Allah, semoga tujuannya tercapai. Amin

(Visited 661 times, 1 visits today)