Gadis 10 Tahun Ini Berhasil Taklukan 5 Puncak Tertinggi Di Indonesia

578 views Leave a comment
Khansa FI

Dailymoslem– Mendaki gunung memang sedang menjadi hal yang digandrungi anak muda. Selain bisa melihat keindahan alam yang luar biasa, mendaki gunung juga bisa membuat seseorang memahami karakter diri membentuk jati diri yang lebih kuat lagi.

Kondisi jalan yang terjal serta cuaca yang tidak dapat diprediksi, membuat olahraga satu ini termasuk kedalam kegiatan yang cukup berat. Bahkan, banyak ahli menyarankan untuk melakukan persiapan fisik serta mental seperti berolahraga sebelum melakukan pendakian, apalagi jika targetnya adalah gunung-gunung yang termasuk tertinggi.

Meski dianggap berat, Khansa Syahlaa -gadis cilik berusia 10 tahun- berhasil menaklukan dua gunung Indonesia dalam waktu yang berdekatan. Bersama sang ayah, Aulia Ibnu Sina, ia berhasil menyelesaikan pendakian maraton di Gunung Binaiya, Pulau Seram, dan Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.Perjalanan itu dilakukan selama sembilan hari selama masa libur sekolahnya, yaitu dari Sabtu (9/7) hingga Senin (18/7) kemarin. Khansa Syahlaa

Dengan berhasilnya dua pendakian ini, siswi SD Islam Darussalam di Gunung Putri Bogor ini  tercatat telah menaklukkan lima gunung tertinggi di Indonesia. Diantaranya adalah, Semeru di Jawa Timur, Rantemario puncak Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan, serta Indrapura puncak Gunung Kerinci di Sumatera.

Menurut sang ayah, Khansa merupakan tipikal anak yang penyabar dan jarang sekali mengeluh. Meskipun trek yang dilalui sangat terjal, Khansa bisa berjalan cepat dan selalu berada di depan. “Meski jalurnya terjal, dia selalu jalan di depan.”Papar Aulia.

Khansa Syahlaa, Gadis Cilik Pendaki Gunung Tertinggi Indonesia

Picture 1 of 5

Kedepannya, Khansa bercita-cita untuk melakukan pendakian ke Bukit Raya di Kalimantan dan puncak Cartenz di Papua untuk menyelesaikan misinya menaklukan tujuh puncak tertinggi di Indonesia ( 7 summit).

(Visited 129 times, 1 visits today)