Freeletics, Tren Baru untuk Menurunkan Berat Badan dalam 100 Hari

1291 views

Dailymoslem – Setelah yoga, zumba, belly dance, diet mayo, clean eating dan tren gaya hidup sehat lainnya, kini freeletics mulai mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Freeletics terfokus untuk menurunkan berat badan, sehingga jenis latihan yang ditawarkan pun jenis latihan yang bisa membantu menurunkan berat badan dan membentuk otot.

(Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mengurangi Gula Bisa Menjadi Jurus Diet yang Ampuh)

Berasal dari Munich, Jerman

Olahraga ini telah ada sejak tahun 2010 lalu dari Munich, Jerman. Di Indonesia sendiri, olahraga ini baru saja masuk dan sudah disambut baik oleh masyarakat. Misalnya saja komunitas freeletics yang mulai menjamur. Mereka biasanya berkumpul di tempat tertentu untuk sama-sama berolahraga freeletics hingga kurang lebih dua jam.

Uniknya lagi, olahraga freeletics ini memiliki gerakan-gerakan tertentu yang bisa kita lakukan sendiri sesuai dengan target kita. Jadi, pada saat berolahraga semua orang sibuk dengan olahraganya sendiri, tapi tetap dengan gerakan freeletics yang sama.

Tanpa Alat Bantu, Bisa Dilakukan Di Mana Saja dan Kapan Saja

Olahraga freeletics ini tidak menggunakan alat bantuan apapun seperti treadmill, barbel, atau alat olahraga lainnya. Freeletics hanya mengandalkan berat tubuh dan gerakan-gerakan yang bisa dimaksimalkan tubuh. Freeletics juga memiliki ritme yang cukup cepat, makanya olahraga ini bisa menurunkan berat badanmu dalam waktu 100 hari saja.

Selain itu, freeletics juga bisa kamu lakukan di mana saja karena tidak membutuhkan alat bantuan apapun. Hanya membutuhkan kemamuan dan kekuatan tubuh. Kamu juga bisa melakukannya secara mandiri atau secara berkelompok.

(Baca juga: Tertarik untuk Mencoba Diet Mayo? Ini Daftar Menunya)

Aplikasi Freeletics

Agar latihanmu lebih terkontrol lagi, kamu juga bisa berolahraga dengan bantuan aplikasi smartphone yang bisa mengontrol olahragamu. Yup, tinggal download aplikasinya, lalu laporkan setiap perkembangan kamu dan aplikasinya akan bertindak seperti coach yang menyarankan gerakan apa yang cocok untukmu selanjutnya dan lama olahraga yang kamu butuhkan di latihan berikutnya.

Seru, kan, olahraga satu ini?

(Visited 713 times, 1 visits today)