Foto-Foto Mengerikan Setelah Gempa Besar Guncang Nepal

5819 views

Dailymoslem – Guncangan gempa berkekuatan 7,9 SR memporakporandakan Nepal pada Sabtu (25/4) kemarin. Sejumlah bangunan historik yang menjadi landmark Nepal pun rubuh dalam hitungan menit. Foto-foto mengejutkan tentang hancurnya bangunan-banguan indah yang berada di Nepal pun langsung heboh di media sosial. Monumen Kathmandu yang diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO juga ikut hancur akibat guncangan dahsyat yang melanda Nepal.

Dilansir dari dailymail, lebih dari 3.000 orang meninggal akibat tertimbun bangunan-bangunan yang rubuh tersebut. Sementara itu, longsoran besar di Gunung Everest pun merenggut 18 korban pendaki yang ketika itu sedang menikmati keindahan dan keagungannya.

Guncangan Dahsyat Luluh Lantahkan Nepal

Picture 1 of 13

Salah satu landmark yang paling terkenal, Dharahara Tower yang juga dikenal sebagai Bhismen Tower hancur rata dengan tanah setelah 180 tahun berdiri kokoh di Kathmandu. Menara dengan tinggi 200 kaki tersebut sebelumnya pernah direkontruksi setelah rubuh oleh gempa pada tahun 1934, namun guncangan gempa kemarin meluluh lantahkan nya kembali dan menewaskan puluhan orang yang terperangkap didalamnya ketika itu.

 

Kathmandu Durbar Square pun tak luput dari kerusakan. Kuil yang berada didekatnya rata dengan tanah. Stupa StySyambhunaath yang dikenal sebagai “Monkey Temple” juga mengalami kerusakan yang amat parah. Untungnya menara emas utama di kompleks tersebut sama sekali tidak tersentuh oleh bangunan lain yang hancur.

 

 

(Visited 1,669 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]