Foto-Foto Mengerikan (Sebelum Dan Sesudah Perang) Bukti Kebrutalan Serangan Di Aleppo

1597 views Leave a comment
Foto-Foto Mengerikan (Sebelum Dan Sesudah Perang) Bukti Kebrutalan Serangan Di Aleppo

Dailymoslem – Berita mengenai Aleppo mungkin memenuhi media. Betapa tragisnya nasib para warga sipil Aleppo yang tak henti menjadi korban gempuran bom dan martil. Perang yang terjadi berawal dari gerakan revolusi Suriah yang digaungkan oleh masyarakat untuk menentang pemerintahan Bashar Al-Assad.

Pada awal-awal tercetusnya perang sipil, Aleppo masih belum terkena imbas sebagaimana kota-kota lainnya. Namun pada bulan Juli 2012, kota itu tiba-tiba menjadi ajang pertempuran yang dahsyat. Oposisi Suriah melancarkan serangan di Aleppo setelah menguasai wilayah utara Suriah. Perang terus berkecamuk. Serangan udara dengan barrel-barrel bom meluluhlantakkan kota dan menelan banyak korban. Kondisi warga semakin parah setelah Rusia menyokong rezim Bashar Al-Assad.

Aleppo sendiri merupakan kota terbesar kedua di Suriah setelah Damaskus. Berdiri sejak tahun 20 Masehi, Aleppo tumbuh menjadi kota tersibuk dan pusat perdagangan yang strategis. Setelah Suriah merdeka, Aleppo menjadi pusat industri utama mengalahkan Damaskus. Terhitung ada 2,3 juta jiwa yang tinggal di kota ini pada tahun 2005 silam. Mayoritas penduduknya adalah Muslim Sunni, meskipun ada juga yang beragama Kristen, Syiah dan Alawit.

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa Aleppo adalah kota yang sangat indah. Setiap sudut kota dihiasi oleh kemegahan arsitektur kuno yang indah. Berikut ini adalah foto Aleppo sebelum dan sesudah terjadi peperangan.

Foto Aleppo sebelum dan sesudah perang

Foto Aleppo sebelum dan sesudah perang

Sungguh sangat mengerikan, bagaimana serangan-serangan udara menghancurkan kota. Meskipun mereka mengatakan bahwa target serangan adalah kelompok jihadis ISIS, namun faktanya jutaan warga sipil menjadi korban kebrutalan serangan tersebut.

Mengerikan, Potret Kota Aleppo Sebelum Dan Sesudah Perang

Picture 1 of 9

Kini Rezim Bashar Al-Assad telah menaklukan Aleppo timur. Dengan demikian Ia memenangkan peperangan di Aleppo. Sejumlah Aktivis langsung mengunggah pesan terakhir setelah perang dimenangkan Rezim Al-Assad. Mereka sudah tak tahu nasib bahkan untuk sejam kemudian. Saat ini bayangan kematian benar-benar mengikuti mereka.

Bantuan evakuasi agar segera keluar dari wilayah Aleppo masih mereka harapkan. Meskipun sudah ada kabar segar akan datangnya bantuan, namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan dan bagaimana evakuasi tersebut dilakukan. Namun, sebelum menerima sebuah berita tentunya kita tetap harus bertabayyun, karena banyak sekali propaganda yang mewarna peperangan Suriah ini.

Masyarakat dunia dibuat bingung menentukan mana yang salah dan yang benar. Bashar Al-Assad dituduh membunuh ribuan warganya sediri, namun sebuah organisasi kemanusiaan independen membeberkan bahwa berita yang diluncurkan media-media barat tentang kekejaman Bashar adalah bohong. Wallahu’alam bi shawwab.

(Visited 1 times, 1 visits today)