Flu Ketika Hamil? Ini Cara Aman Mengobatinya

113 views Leave a comment
Flu Ketika Hamil? Ini Cara Aman Mengobatinya

Dailymoslem – Sakit saat hamil memang benar-benar harus dihindari. Makannya banyak sekali wanita hamil yang memilih beristirahat saja di rumah agar tidak terserang penyakit yang macam-macam. Apalagi ibu yang sedang hamil kan mudah sekali kecapean.

Meski begitu ada saja lho ibu hamil yang terserang flu, ditambah lagi dengan udara musim hujan seperti saat ini. Jadi lebih rentan deh terserang flu deh. Sebenarnya sih, flu memang penyakit yang mudah datang dan pergi. Obatnya saja banyak sekali dijual di pasaran. Tapi, ini yang menjadi catatan bagi ibu hamil yaitu tidak boleh menggunakan obat sembarangan.

Nah, untuk mengatasinya dibawah ini adalah hal-hal yang sebaiknya dilakukan oleh ibu hamil yang terserang flu.

Konsumsi madu

Madu memang diyakini mampu membuat tubuh lebih segar. Kandungan yang dimilikinya pun merupakan antiseptik alami yang dapat membunuh kuman dan penyakit. Sebaiknya minum madu yang telah dilarutkan kedalam air hangat pagi hari dan menjelang tidur. Hal ini untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan ibu hamil.

Kumur-kumur dengan air garam

Garam yang dilarutkan kedalam air, akan membantu membunuh kuman dan bakteri di dalam mulut. Larutkan 1 sendok teh garam kedalam 120 ml air, kumur-kumur selama satu menit dan minum sedikit untuk melegakan tenggorokan.

Banyak minum air

Perbanyak minum air setidaknya delapan gelas per hari untuk menghangatkan tubuh dan perut. Selai itu banyak minum air juga akan cepat menghilangkan virus flu yang ada dialam tubuh.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur akan meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, oleh karena itu konsumsi keduanya agar badan cepat pulih.

 

 

(Visited 266 times, 1 visits today)