Festival Fashion Muslim Internasional Pertama Di Indonesia, Dari Fashion Show Sampai Talkshow

193 views Leave a comment
Festival Fashion Muslim Internasional Pertama Di Indonesia, Dari Fashion Show Sampai Talkshow

Dailymoslem  – Di tengah laju perkembangan fashion muslim yang kian pesat saat ini, Indonesia telah mengambil banyak langkah untuk menjadi pusat mode Islami dunia. Salah satunya adalah dengan gelaran Indonesia International Islamic Fashion Fair yang menjadi festival fashion muslim internasional pertama di Indonesia.

Berbagai event fashion muslim digelar dalam festival ini, mulai dari fashion show oleh desainer berbakat lokal dan mancanegara, seminar, workshop, talkshow, sampai meet and greet komunitas fashion muslim. Festival ini tentu menjadi ajang sharing yang berbarti bagi para penggiat fashion muslim Indonesia dan mancanegara.

Dengan mengusung tema Ethnic Urbanovative, para desainer memamerkan berbagai karya yang bergaya etnik dengan inovasi gaya urban. Sebagai negara yang kaya budaya, tentu Indonesia memiliki banyak gaya etnik yang bisa ditampilkan dalam gelaran ini. Puluhan desainer ternama Indonesia seperti Dian Pelangi, Erin Ugarru, Ida Royani dan masih banyak lagi turut meramaikan gelaran ini.

Selain fashion show, para peserta juga bisa mengikuti workshop penulisan fashion muslim yang dipimpin oleh Indriyani M. Dani, M.PDI, penulis buku Muslimah Cosmopolitan Lifestyle. Selain itu, ada juga workshop tentang perempuan di bisnis global, seminar, pameran, talkshow sampai meet and greet dengan komunitas fashion muslim.

Ajang ini juga diharapkan menjadi salah satu langkah bagi Indonesia untuk dikenal sebagai pusat mode Islami dunia.

“Kemenpar menyambut baik komunitas pecinta dan penggiat produk kreatif Indonesia yang menggelar acara ini dengan mempertunjukan kreativitas. Melalui kegiatan ini Indonesia akan dikenal sebagai pusat mode Islami dunia,” kat Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Selasa (8/9).

(Visited 220 times, 1 visits today)