Fatin Camilla Azhary, Gadis Berhijab Penerima Medali Perak Dalam Ajang Biologi Internasional

525 views Leave a comment
Fatin Camilla Azhary, Gadis Berhijab Penerima Medali Perak Dalam Ajang Biologi Internasional

Dailymoslem – Biologi menjadi salah satu mata pelajaran yang paling banyak materinya. Selain itu, istilah-istilahnya pun cukup sulit untuk dihafal. Bayangkan saja semua hal yang bersangkutan dengan makhluk hidup bersel tunggal hingga multisel berada dalam subject biologi. Mulai dari biji-bijian hingga bagian-bagian otak manusia pun ada bahasan tersendiri.

Meski termasuk kedalam jajaran mata pelajaran paling menyeramkan di sekolah, Fatin Camilla Azhary tetap saja mencintai pelajaran ini. saking sukanya, ia akhirnya mendapatkan medali perak dalam ajang International Biology Olympiad 2016, yang diadakan di Hanoi Thailand.

Fatin merupakan siswi dari SMAN 1 Kendal, Jawa Tengah yang berhasil menjadi satu-satunya anggota perempuan yang tergabung dalam Tim Biologi Indonesia 2016 (TOBI). Berkat perjuangan yang dimulainya saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, ia akhirnya mendapatkan penghargaan yang sangat baik dari bidang yang ditekuninya ini.

tim biologi FATIN2

Saat duduk dikelas sebelas, ia berhasil mendapatkan medali emas di ajang OSN 2015. Itulah yang membuatnya dapat terus melangkah ke pelatnas 1 dan 2 dimana ia terus menerima tugas dan tes hingga akhirnya terpilih menjadi delegasi Indonesia.

Mungkin, prestasi Fatin dalam bidang ini bisa dibilang sangat cemerlang. Bahkan ia bisa mengalahkan saingan-saingan yang berjumlah ribuan untuk bisa menduduki peringkat ketiga se-Indonesia dan melaju sebagai perwakilan negara untuk berangkat ke Hanoi, Vietnam. Meski begitu ia mengaku bahwa dirinya adalah orang yang pemalas. Hal ini diutarakannya saat seseorang bertanya tentang hambatan apa saja yang dilaluinya selama ini.

Hambatan pasti banyak lah, termasuk dari diri sendiri yang amat sangat pemalas sekali ini,” Tulisnya.

Fatin juga  mengaku bahwa sejak SD memang suka membaca buku-buku pelajaran IPA. Kemudian saat duduk di bangku SMP ia terpilih sebagai salah satu siswi yang akan ikut OSN dan akhirnya ia memilih pelajaran Biologi sebagai fokusnya.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)