Fahri Hamzah: Aktor Politik Lebih Mudah Menunggangi Presiden Daripada Ribuan Massa

659 views Leave a comment
Fahri Hamzah: Aktor Politik Lebih Mudah Menunggangi Presiden Daripada Ribuan Massa

Dailymoslem – Pernyataan Jokowi yang menyebutkan ada aktor-aktor politik yang menunggangi peristiwa demo Aksi Bela Islam yang terjadi pada, Jumat (4/11) lalu dinilai tidak berdasar. Pernyataan Jokowi itu disampaikan saat konferensi pers usai melakukan rapat terbatas di Istana Negara.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo mengklarifikasi pernyatan tersebut. Fahri menilai bahwa lembaga kepresidenan harus lebih berhati-hati dalam membuat pernyataan, karena jika terbukti tidak berdasar maka akan menganggu stabilitas politik nasional, dan jika tidak memiliki bukti kuat dapat berbalik kepada presiden sendiri.

“Pernyataan Presiden Jokowi tentang aktor politik yang menunggangi aksi damai (4/11) harus diklarifikasi,” tutur Fahri seperti yang dikutip dari cnnindonesia.

“Jika tidak, maka sama saja presiden hanya menabur angin. Siapa yang menabur angin pasti akan menuai badai. Tuduhan presiden ini bisa berbalik jika tidak punya bukti, bahwa sebetulnya presiden yang ditunggangi” jelasnya.

Jokowi yang saat itu baru tiba dari kunjungan kerja ke Bandara Soekarno-Hatta menyebut ada aktor politik yang menunggangi dan memanfaatkan aksi, sehingga berujung kericuhan tersebut.

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]