Empat Sekawan Ini Bisa Bantu Modali Pernikahan Impian Anda Lho!

1473 views

Dailymoslem – Memiliki pengalaman menunda pernikahan karena modal yang pas-pasan membuat empat sekawan ini terpikir mendirikan bisnis yang jarang dilakukan oleh orang lain. Mereka adalah Abednego Parmudito, Abraham Victor, Adryan dan Bram .Bisnis yang dilakukan cukup unik karena fokus kepada pasangan-pasangan yang ingin menikah namun belum punya modal untuk membiayai resepsi.

Ide bisnis ini berawal dari obrolan galau mereka tentang bagaimana caranya mendapatkan modal nikah yang banyak dengan waktu yang cukup singkat. Dari obrolan saat nongkrong itulah mereka menemukan ide untuk melahirkan sebuah bisnis baru di Indonesia pada pertengahan Oktober 2014 lalu yang memiliki fokus pada pembiayaan pernikahan.

Mereka sama-sama mengumpulkan modal sebesar Rp 220 juta ditambah dengan dua perusahaan multifinance yang tertarik untuk terlibat dalam skema bisnis yang mereka buat. Selain itu peluang bisnis mereka pun lebih terbuka lantaran aturan untuk memperluas cakupan bisnis pembiayaan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dikutip dari merdeka, Abed mengatakan bahwa untuk menjalankan bisnis ini mereka dimentori oleh CEO Tokopedia dan Kaskus. Hal tersebut dilakukan agar perusahaannya bisa berkembang sesuai dengan keinginan mereka dan meminimalisir kerugian yang mungkin saja terjadi.

Meskipun masih terbilang baru, perusahaan yang bergerak dibidang pembiyaan multiguna ini telah memberikan pinjaman yang besarannya berkisar Rp 50 Juta hingga Rp 150 Juta kepada 50 nasabahnya. Selanjutnya mereka menargetkan ekspansi ke luar Jakarta dengan membiayai 100 penikahan per pekan.

Target jangka panjang yang ingin mereka capai adalah membuka cabang di Singapura. Karena menurut mereka belum ada perusahaan pembiayaan yang mengkhususkan pada pembiayaan pernikahan di negara tersebut.

Untuk mempromosikan bisnisnya, perusahaan ini akan mengikuti pameran di Mega Wedding Festival yang diselenggarakan pada 27-29 Maret mendatang di Kemayoran, Jakarta. Nah, bagi kamu yang juga berminta untuk melakukan pinjaman pernikahan bisa tuh datang ke pameran tersebut atau langsung cek website resmi mereka di Wedlite.com

(Visited 567 times, 1 visits today)