Efek Buruk yang Diterima Perokok Pasif Ternyata Lebih Berbahaya Dibanding Perokok Aktif

132 views Leave a comment
Efek Buruk yang Diterima Perokok Pasif Ternyata Lebih Berbahaya Dibanding Perokok Aktif

Dailymoslem – Efek buruk yang disebabkan oleh rokok tidak hanya berbahaya untuk orang yang merokoknya saja, tapi juga bagi mereka yang menghirup asapnya atau yang disebut sebagai perokok pasif.

Asap yang dihirup oleh perokok pasif merupakan gabungan dari asap yang terbentuk dari sidestream smoke (asap yang dibentuk dari ujung rokok yang terbakar) dan mainstream smoke (asap yang dihembuskan oleh perokok). Gabungan dari dua macam asap ini menyebabkan jumlah asap yang dibuang ke lingkungan dan dihirup orang lain lebih banyak jumlahnya  dibandingkan asap yang dihisap oleh para perokok sendiri.

Dari 4000 campuran zat kimia yang terkandung dalam asap rokok, 250 di antaranya diketahui dapat menimbulkan berbagai penyakit. Fakta lain yang perlu diperhatikan adalah ternyata, asap rokok yang dihasilkan oleh pembakaran ujung rokok (sidestream smoke) mengandung partikel berbahaya yang lebih halus dibandingkan dengan asap yang dihembuskan kembali oleh perokok (mainstream smoke). Partikel yang halus ini memungkinkan ia lebih mudah masuk kedalam paru-paru dan sel tubuh lainnya.

Selengkapnya baca di sini.

(Visited 232 times, 1 visits today)