Dukung Indonesia Jadi Pusat Fashion Hijab Dunia Di 2020, Pemerintah Siapkan Enam Langkah Ini

127 views Leave a comment
Dukung Indonesia Jadi Pusat Fashion Hijab Dunia Di 2020, Pemerintah Siapkan Enam Langkah Ini

Dailymoslem – Fashion Muslim tampaknya mulai mendapatkan semakin banyak tempat di ranah fashion internasional. Terbukti dari mumlai dibukanya kesempatan untuk desainer busana Muslim dapat berpartisipasi di berbagai ajang fashion internasional.

Bahkan, modest wear yang sangat identik dengan gaya fashion Muslim tengah menjadi tren fashion di pasar dunia. Joshua M. Simandjuntak selaku Deputi IV Badan Ekonomi Kreatif Bidang Pemasaran dalam acara jumpa pers persiapan ETU ke ajang Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) juga mengatakan bahwa pemerintah memfokuskan modest wear sebagai andalan untuk subsektor fashion.

Mimpi Indonesia untuk menjadi pusat mode Muslim dunia di tahun 2020 mendatang membutuhkan banyak usaha dan perjuangan. Selain para pengusaha dan desainer Muslim yang harus bekerja lebih keras, pemerintah juga harus memberikan berbagai dukungan pada dunia fashion hijab Indonesia.

Menurut Joshua, setidaknya enam langkah telah dipersiapkan dan mulai dilakukan untuk membantu fashion modest wear Indonesia melaju ke panggung dunia, dilansir dari kompas.co.id.

Enam langkah tersebut yakni riset dan edukasi, pengembangan akses pemodalan, infrastruktur, pemasaran, Hak Kekayaan Intelektual dan regulasi, dan terakhir sinergi antar lembaga dan wilayah.

“BEKRAF membantu kami membuat ekosistem. Mulai dari logistik, produksi, chanel, dan roadmap,” ujar Rahmat Ramadan selaku ETU Business Development Head.

Dengan sinergi dari BEKRAF dan pelaku fashion di Indonesia, diharapkan cita-cita Indonesia untuk menjadi pusat mode Muslim dunia di tahun 2020 dapat terwujud.

(Visited 157 times, 1 visits today)