Dua Ayat Ini yang Membuat Ana Abdul Hamid Akhirnya Menyerah Pada Poligami

326 views Leave a comment
Curahan Hati Seorang Wanita yang Dipoligami: Saya Tak Sanggup Berbagi

Dailymoslem – Usianya baru 25 tahu, tapi Ana Abdul Hamid harus menerima kenyataan bahwa suaminya berpoligami, dan ia tidak memiliki pilihan selain menerima keputusan tersebut.

Awalnya, Ana mencoba bertahan dalam pernikahan tersebut. Namun, akhirnya Ana hanya mampu bertahan selama satu tahun, 4 bulan dan 9 hari. Ana mengambil sebuah keputusan penting tepat di hari ulang tahun pernikahannya yang ke-5.

Dan, keputusan yang diambilnya adalah, Ana memutuskan untuk menyerah pada poligami. Ia merekam curahan hatinya tersebut dalam sebuah video yang dibagikannya di media sosial hingga menjadi viral.

Dua ayat inilah yang membuat Ana memutuskan untuk menyerah pada poligami.

Dan kamu tidak akan dapat berlaku adil di antara istri-istri(mu), walau pun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Jika keduanya bercerai, maka Allah akan memberi kecukupan kepada masing-masing dari limpahan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Mahabijaksana. (Al-Baqarah: 129-130)

(Visited 8,141 times, 3 visits today)