Dr Zakir Naik Tantang Seluruh Media India Minta Maaf Atas Tunduhan Telah Menginspirasi Teroris Dhaka

212 views Leave a comment
Dr-Zakir-Naik-4shared-730x400

Dailymoslem – Sebuah kabar panas bergulir menuduh teolog yang juga memiliki latar belakang ahli medis, Dr Zakir Naik. Pasalnya, salah satu ceramah yang ditayangkan secara gratis melalui saluran satelit peace TV di tuduh menjadi salah satu faktor yang menginspirasi pelaku teroris Dhaka yang menewaskan 23 orang.

Bahkan kabar inipun menyulut kemarahan seorang mantan pemimpin Vishwa Hidu Parishad, Sadhvi Prachi. Ia mengatakan bahwa akan menyediakan hadiah sebesar Rs 50 Lakh atau sekitar Rp 97 Juta bagi siapa saja yang berhasil memenggal Dr Zakir Naik.

Menanggapi hal ini, Dr Zakir Naik menekankan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah mendorong siapapun untuk melakukan aksi terorisme.

“Saya benar-benar tidak setuju bahwa saya telah menginspirasi tindakan membunuh orang yang tidak bersalah. Tidak ada pembicaraan di mana saya mendorong orang untuk membunuh orang lain baik yang Muslim atau non-Muslim,” Tekan Naik dalam salah satu video yang diunggah pada saluran youtube peace TV.

Tidak hanya itu, Dr Zakir Naik pun mengunggah sebuah video yang mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar kecewa terhadap tindakan media India yang menyatakan dirinya bertanggung jawab telah menginspirasi salah satu teroris yang menyerang Dakha. Dalam video itu pula ia menyebutkan, bahwa media India tidak mengakui perbuatannya padahal sebelumnya berita tersebut dijadikan headline di hampir seluruh media lokal India.

Saya sangat terkejut, setelah membaca, mendengar dan meninjau media India, baik itu pada media televisi, cetak maupun iternet yang mengenai berita pada tanggal 3 Juli 2016, yang mengatakan bahwa satu dari teroris yang menyerang Dakha, Bangladesh pada 1 Juli 2016 telah terinspirasi oleh Dr Zakir Naik,” tuturnya.

Dan dua hari kemudian, media harian yang sama di Bangladesh mengatakan bahwa mereka tidak pernah mengatakan bahwa pelaku teroris telah terinspirasi oleh Dr Zakir Naik untuk membunuh orang yang tidak bersalah. Itu hal yang tidak masuk akal.” lanjutnya.

Mengenai hal ini, Dr Zakir pun menantang apakah media India yang sebelumnya mengatakan bahwa dirinya memiliki tanggung jawab terhadap aksi teroris Dakha tersebut dapat meminta maaf dengan cara yang sama, yaitu dengan menjadikan permohonan maaf tersebut menjadi sebuah headline yang besar.

Saya ingin mengetahui apakah media India dapat membuat pernyataan permintaan maaf dengan cara yang sama yaitu menjadikannya sebuah headline. Dan saya yakin, mereka tak akan melakukannya.” 

Baca juga:

Dicap Teroris Dan Nyawanya Dihargai Rp 97Juta, Begini Tanggapan Dr Zakir Naik

Perempuan Hindu Ini Masuk Islam Setelah Berdebat Dengan Dr Zakir Naik

Dr. Zakir Naik : Jika Umat Yahudi Dan Non Muslim Lain Melakukan Ini, Al-Quran Akan Terbukti Salah

(Visited 95 times, 1 visits today)