Downy Mengandung Bahan Babi Gemparkan Malaysia

148 views Leave a comment
Downy Mengandung Bahan Babi Gemparkan Malaysia

Dailymoslem – Pelembut pakaian menjadi salah satu bahan yang familiar dalam urusan rumah tangga. Selain membuat pakaian mudah licin saat di setrika, pelembut pun membuat pakaian menjadi lebih wangi. Namun belakangan ini berita menghebohkan datang dari salah satu merek pelembut yang cukup populer di Indonesia, yaitu Downy.

Kabar yang berhembus berasal dari salah satu netizen Malaysia ini menyebutkan bahwa produk Downy yang berasal dari Amerika Serikat tersebut mengandung zat yang berasal dari babi. Hal ini sontak menimbulkan keresahan masyarakat Malaysia yang notabene beragama Islam.

Menanggapi hal ini, pihak Downy Malaysia tidak membantah sama sekali jika produk Downy asal Amerika Serikat menggunakan zat yang berasal dari babi. Meski begitu pihaknya mengungkapkan secara tegas bahwa produk yang mereka jual berasal dari pabrik yang berbeda dan juga dengan formula yang berbeda.

Formula produk kami yang dijual di Malaysia tidak sama dengan formula yang digunakan di Amerika Syarikat dan juga dihasilkan di kilang yang berbeza. Maklumat yang dikonsi di laman FB yang lain adalah khusus kepada produk yang dijual di Amerika Syarikat.” Tulis Downy Malaysia seperti yang dilansir dailymoslem dari halhalal.com.

Downy Malaysia juga menyebutkan bahwa sebenarnya produk Downy selalu disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pelanggannya. Oleh karena itu mereka memiliki beberapa variasi produk untuk keperluan pelanggan yang berbeda di setiap wilayah pasar.

Kami mereka (membuat) produk kami dengan mengambil kira keperluan pelanggan kami di setiap pasaran produk kami diual. Kami mempunyai beberapa variasi produk untuk memenuhi keperluan yang berbeza di setiap pasaran.” Lanjut Downy Malaysia.

Meski dengan formula berbeda yang disesuaikan dengan kondisi pelanggan, Downy Malaysia pun menjamin bahwa produknya selalu memiliki kualitas yang tinggi.

Tidak kira produk kami dihasilkan, kami menjamin kualiti yang tinggi bagi semua produk Downy. Terimakasih.” Tutup pihak Downy Malaysia dalam salah satu pernyataan dalam laman facebook-nya.

 

 

 

 

(Visited 965 times, 1 visits today)