Diundang Ke Oxford Fashion Week, Zaskia Sungkar Bawa Monas dan Patung Pancoran

96 views Leave a comment
Diundang Ke Oxford Fashion Week, Zaskia Sungkar Bawa Monas dan Patung Pancoran

Dailymoslem – Desainer fashion muslim Zaskia Sungkar tampaknya semakin melebarkan sayapnya di ranah fashion internasional. Setelah sukses di New York Fashion Week tahun lalu, kini Kia ikut meramaikan gelaran Oxford Fashion Week di London.

Dalam rancangannya kali ini Kia akan menampilkan tema Batavia yang merupakan kota kelahiran dirinya dan suaminya, Irwansyah. Kia mengaplikasikan bordiran monas, patung pancoran dan tugu selamat datang di gaun-gaun rancangannya.

Tak hanya itu, Kia juga menggunakan berbagai ciri khas betawi sebagai hiasan dalam rancangannya, misalnya hiasan kepala pengantin betawi, tusuk konde dan kembang goyang sebagai hisan hijab.

Kakak dari Shireen Sungkar ini juga mengakui bahwa rancangannya kali ini memberi tantangan tersendiri karena dirinya yang biasa merancang busana-busana monokromatik kini harus menaklukkan warna-warna khas Betawi yang fibran.

“Jadi lewat cutting yang berstruktur dan kokoh menyerupai bangunan di Jakarta aku ingin sampaikan sebagai kota yang modern kita tetap kental dengan nuansa budayanya,” ujarnya saat ditemui di konferensi pers di Sinou Caffee, Jakarta.

(Visited 552 times, 2 visits today)